Keras! Ini Perkataan Wenger Yang Membuatnya Dihukum FA

Rekanbola – Pihak FA akhirnya memberikan rilis mengenai laporan terkait hukuman yang diberikan kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Dalam rilis tersebut juga terungkap perkataan dari WEnger yang membuatnya akhirnya dihukum.

Sebagaimana diketahui, Wenger mendapatkan hukuman larangan mendampingi timnya di pinggir lapangan atau di area bangku cadangan selama tiga pertandingan. Hukuman itu diberikan menyusul insiden yang terjadi di ruang ganti wasit usai Arsenal ditahan imbang West Brom pada 31 Desember 2017 lalu.

Pada pertandingan yang digelar di The Hawtorns dan berakhir imbang 1-1 itu, Wenger memang dibuat naik pitam karena keputusan wasit Mike Dean. Puncaknya saat wasit memberikan penalti di menit-menit akhir pertandingan yang membuyarkan kemenangan The Gunners.

Nah, dalam laporan dari FA tersebut, terdapat juga laporan pertandingan yang ditulis Mike Dean dan apa yang sebenarnya terjadi di ruang ganti wasit pada pertandingan tersebut.

“Ketika kami sudah masuk ruang ganti setelah pertandingan, Mr. Wenger berdiri di belakang kami dan meminta kepada steward (penjaga) West Brom agar diizinkan masuk,” ungkap Dean.

“Dia sangat agresif, mencondongkan tubuhnya ke arah saya dan menunjuk-nunjuk saya, sambil berkata: ‘Anda tidak jujur’ berkali-kali. Saya jawab: ‘Jadi anda menganggap saya seorang penipu?’. Dia menjawab: ‘Saya mempertahankan apa yang saya katakan. anda tidak jujur'” terangnya.

“Dia kemudian mengatakan: ‘Anda sebelumnya sudah sering melakukan ini kepada kami. Anda seharusnya bersikap profesional. Anda memalukan’. Dia kemudian dibawa keluar oleh petugas keamanan West Brom,” tutupnya.

Nah, pernyataan dari wasit Mike Dean ini pun lantas didukung oleh dua asisten wasitnya dan juga wasit keempat.

Tanpa ada Wenger di bangku cadangan, Arsenal sendiri belum pernah meraih kemenangan. Dimulai saat disingkirkan Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA, kemudian Jack Wilshere dkk imbang tanpa gol melawan Chelsea di leg pertama semifinal Carabao Cup dan kalah 1-2 dari Bournemouth di Premier League.

Baca Juga:   Ramos: Tanpa Ronaldo, Madrid Masih Bisa Sukses

BACA JUGA :

 

Hasil gambar untuk MInion logo