Keren Habis, Honda Civic Type R Ini Dibuat dari Mainan Lego

REKANBOLA – Diam-diam, pada tanggal 24 April lalu ternyata Honda Australia meluncurkan Honda Civic Type R. Tapi tunggu dulu detikers, Civic Type R yang dimaksud, bukan mobil sungguhan. Melainkan sebuah Honda Civic Type R yang tercipta dari susunan mainan lego.

Seperti dilansir dari laman Honda Australia, Civic Type R dengan ukuran 1:1 ini dibuat oleh seorang Lego Certified Professional, Ryan McNaugh, yang tinggal di Australia.

Honda Civic Type R ini dirakit secara manual oleh sembilan tim. Dan menggunakan lebih dari 320.000 blok Lego, dengan waktu produksi mencapai lebih dari 1.300 jam.

Supaya kepingan-kepingan lego bisa membentuk Honda Civic Type R secara sempurna, sebuah rangka baja digunakan untuk menempel lego. Meski hanya mainan, Civic Type R yang terbuat dari lego ini menampilkan detail yang presisi, bahkan hingga bagian cakram dan pelek palangnya.

Tak hanya itu, Honda Civic Type R ala lego ini juga dilengkapi lampu yang bisa menyala layaknya lampu mobil sungguhan. Lampu depan, lampu DRL, lampu kabut, lampu hazard, lampu rem, hingga lampu mundur bisa menyala normal. Lampu-lampu tersebut bisa dioperasikan melalui perangkat tablet Apple ‘iPad’.

Gimana? Keren nggak Rekans?

Baca Juga:   Mobil Balap Ini Jadi Diproduksi Porsche?