Kesal Terus Diperintah, Petugas Secure Parking Vallet Kembangan Tikam Rekan Kerja

Rekanbola – Merasa tak senang dirinya disuruh-suruh, LS (31), seorang petugas Secure Parking Vallet, merasa kesal dan langsung menusuk Dika, yang tak lain adalah rekannya kerjanya sendiri.

Akibatnya, Dika mengalami luka tusuk di bagian dada, sedangkan LS langsung diamankan polisi.

Peristiwa itu terjadi di area parkir Mall Puri Indah Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (10/11/2018) malam.

Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan SH menjelaskan, kejadian itu berawal saat tersangka baru saja tiba di lokasi kerja. Saat itu Dika menyuruh LS untuk membeli minuman (es), namun tersangka menolak karena masih lelah.

Selanjutnya, ketika sedang melakukan kurvei (kerja bhakti), Dika kembali menyuruh LS dan kembali ditolak. Semenjak itu sering terjadi salah paham antara Dika dengan LS.

Karena sering merasa terancam, setiap bekerja, tersangka selalu menyiapkan dan membawa pisau dapur yang disimpan di loker.

“Sewaktu kejadian, tersangka yang sedang bekerja menunggu giliran, tiba-tiba korban menyerobot giliran tersangka, dan terjadi cekcok dan saat itu korban Dika sempat mengucapkan kalimat, “Awas, Tar Lo ya!”.

Tersangka kemudian mengalah,” ujar Kompol Egman, Kamis (15/11/18).

Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra SIK MSi menjelaskan, tersangka yang tidak terima dengan perlakuan korban, lalu mengambil pisau yang disembunyikan di balik bajunya.

Tersangka yang kala itu mendapat giliran membawa mobil konsumen ke area parkir, dan saat tiba di area parkir, ternyata korban sudah menunggu dan kembali terjadi cekcok antara korban dan tersangka,” jelas Dimitri.

Kemudian, LS yang sudah menyiapkan pisau langsung menusukkannya ke arah dada Dika. Saat yang bersamaan, Ria Haryadi berusaha melerai. Namun, akibatnya, malah tangan kanan Ria Haryadi tertusuk pisau.

Baca Juga:   Polda Sulsel kirim ratusan anggota ke lokasi gempa dan tsunami di Sulteng

“Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka di antara dada dan perut atau sekitar ulu hati,” lanjutnya.

Lebih jauh Dimitri mengatakan, polisi yang menerima laporan tersebut langsung memburu pelaku dan akhirnya berhasil diamankan di Pos RT 009/08 Jalan Simponi Mas 2, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kita tangkap pelaku yang sebelumnya sudah memintai keterangan dari korban,” katanya.

Tersangka LS. (Rekanbola)

Namun, pada saat dilakukan penangkapan, tersangka menyerang petugas dan membahayakan nyawa masyarakat dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau, sehingga polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur.

“Kita lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka karena yang dilakukan tersangka membahayakan,” Katanya.

Kini, tersangka LS mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat dengan ancaman pasal 351 ayat (2) KUHPidana. (vin)