Kesuksesan Guardiola Disebut Terjadi Karena Bantuan Uang

Rekanbola – Legenda Barcelona, Hristo Stoihckov, memberikan pujian pada mantan rekan setimnya, Josep Guardiola, meski ia mengakui bahwa pencapaian bos Manchester City sedikit banyak terjadi karena kekuatan finansial.

Stoichkov pernah bermain bersama Guardiola antara 1990 hingga 1995 di Camp Nou, di mana nama terakhir akhirnya menjadi salah satu manajer tersukses di Barca, sebelum akhirnya menangani Bayern Munchen dan kini Manchester City.

Total Pep sudah memenangkan enam liga domestik dan kini amat difavoritkan menjadi juara Premier League bersama City.

Stoichkov yakin bahwa hal itu terjadi karena pria 47 tahun punya bakat alami sebagai pemimpin, namun juga karena dukungan finansial dari semua tim yang ia tangani.

“Dia lahir sebagai pemimpin,” tuturnya di Goal International. “Semua orang terkait dengannya, karena posisinya di lini tengah. Setiap permainan dimulai darinya. Ronald Koeman memberi bola pada Guardiola dan dia yang melakukan sisanya.”

“Dia menjadi pemimpin di usia yang begitu muda. Dia juga punya karir panjang di Spanyol.”

“Namun tentu saja, sebagai pelatih, ketika anda punya uang, anda bisa merekrut pemain terbaik di tim anda. Selalu seperti itu di Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.”

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Inter Menang Lagi, Spalletti: Icardi Striker Sempurna