Ketua DPR Apresiasi Langkah Jokowi Hadapi Revolusi Industri 4.0

RekanBola – Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi membawa Indonesia menyongsong era Revolusi Industri 4.0. Dalam ajang Indonesia Industrial Summit 2018, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian membuktikan kesiapan tersebut dengan telah membuat road map Making Indonesia 4.0.

“Road map tersebut menunjukan keseriusan pemerintah  dalam menjalankan berbagai strategi agar Indonesia tidak hanya menjadi player, namun juga menjadi key maker dalam gelombang Revolusi Industri 4.0. DPR RI siap memberikan dukungan dan mengawal road map tersebut agar bisa diimplementasikan secara tepat,” tegas politisi Golkar yang kerap disapa Bamsoet ini di Jakarta, Rabu (4/4).

Ia melihat Revolusi Industri 4.0 akan merombak pergerakan perekonomian dunia. Jika tidak mempersiapkan diri dari sekarang, Indonesia dikhawatirkan akan tertinggal jauh dalam perekonomian dunia.

“Presiden Jokowi sudah melakukan berbagai langkah persiapan yang sangat baik. Saya juga yakin, Pak Airlangga Hartarto yang memimpin Kementerian Perindustrian bisa menjadi tumpuan utama mempersiapkan industri kita menghadapi Revolusi Industri 4.0,” Bamsoet berkata.

Lebih jauh Bamsoet mengajak seluruh elemen bangsa tak gentar menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kondisi masyarakat yang heterogen dan kekuatan infrastruktur sebagai penunjang konektivitas menurut Ketua DPRmenjadi modal dasar yang sangat kuat bagi Indonesia.

“Tingkat pendidikan dan melek teknologi masyarakat juga sudah baik. Tinggal bagaimana menyalurkan berbagai potensi yang ada untuk dapat menjadi nilai tambah. Saya yakin road map Making Indonesia 4.0 tersebut akan menjadi jawaban yang tepat. Saya harap masyarakat semua mendukungnya,” tukasnya.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Prediksi Skor Brighton vs Manchester United 19 Agustus 2018