Ketua DPR Klaim Didorong Banyak Pihak Calonkan Diri Ketua Umum Golkar

REKANBOLA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengklaim didorong atau didesak sejumlah pihak agar mencalonkan diri menjadi ketua umum Partai Golkar periode. Dia mengaku diminta oleh beberapa pimpinan organisasi kepemudaan Golkar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik saya, yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan Partai Golkar, yang ingin saya maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Saya anggap ini sebagai bentuk aspirasi arus bawah,” ujarnya di Jakarta, Senin, 17 Juni 2019.

Bamsoet, panggilan akrabnya, mengaku tak menutup kemungkinan untuk menjadi pemimpin Golkar. Meski demikian, dia berterus terang ia fokus menyelesaikan amanat utamanya sebagai ketua DPR.

Partai Golkar, katanya, sebagai partai senior alias tua, selama ini sangat demokratis. Belakangan mulai bermunculan nama-nama tertentu calon pemimpin partai berlambang pohon beringin itu dan gejala itu harus diapresiasi.

“Partai Golkar adalah partai terbuka yang menjunjung demokrasi, sehingga sebaiknya kita tidak perlu alergi [dengan bermunculannya nama-nama bakal calon ketua umum Partai Golkar],” ujarnya.

 

 

Baca Juga:   Relawan Jokowi gelar doa di makam Panembahan Senopati supaya pilpres damai