Ketua Timses Jokowi Diumumkan Usai Asian Games

Rekanbola – Nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin hingga kini masih menjadi misteri. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengungkapkan, rencananya nama Ketua Timses akan diumumkan usai gelaran Asian Games 2018.

“Sebagaimana janji Pak Jokowi pengumumannya akan dilakukan setelah Asian Games,” kata Sekjen Perindo sekaligus Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Rofiq mengatakan, sebagai incumbent, Jokowi harus memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara. Apalagi, selain masih adanya gelaran Asian Games, bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) juga belum terselesaikan.

“Pak Jokowi harus memberikan prioritas atau skala yang lebih besar bagi bangsa ini. Jadi karena hari ini masih ada asian games, yang kedua masih terkait dengan bencana alam di NTB yang belum kunjung selesai tentu perhatian beliau akan lebih menitik beratkan pada persoalan yang lebih besar,” tutur Rofiq.

Rofiq mengatakan, persoalan Ketua Timses bukanlah hal yang krusial dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut ya, saat ini koalisi juga telah solid bekerja meski Ketua Timses belum ditentukan.

“Soal ketua kampanye itu soal kecil, itu kan nanti akan menjadi diikutsertakan sesuatu yang formal saja. Tetapi pada prinsipnya Koalisi Indonesia Kerja kan sudah bekerja untuk pemenangan,” katanya.

Hal yang senada juga diungkapkan Sekjen PKB sekaligus Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Kardjnga mengatakan, untuk saat ini Jokowi masih fokus menangani bencana alam di Lombok dan gelaran Asian Games.

“Pak Jokowi sendiri belum mau mengurusi urusan internal secara serius beliau mau fokus pada tugas-tugas negara Lombok, kemudian Asian Games. Yang kedua karena ini adalah momentum yang baik oleh karena itu akan lebih baik momentumnya kalo diumumkan ya saya kira setelah Asian Games akan diumumkan,” pungkas Karding.

Baca Juga:   Ma'ruf Amin: Ketua Tim Kampanye, Tunggu Tanggal Tujuh