Kevin Anderson Naik Podium Juara Di Pune

Rekanbola – Satu musim setelah berakhir sebagai runner up (kalah dari Gilles Simon), petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson akhirnya membawa pulang gelar Maharshtra Open di Pune.

Petenis berusia 32 tahun, Anderson mengklaim gelar keenam dalam kariernya setelah berjuang selama 2 jam 44 menit, termasuk bangkit setelah tertinggal 2/5 di babak tiebreak set ketiga untuk mengandaskan petenis veteran asal Kroasia, Ivo Karlovic dengan hasil sangat ketat 7-6, 6-7, 7-6.

“Saya benar-benar ingin melaju satu langkah lebih jauh daripada musim lalu. Anda tidak memenangkan turnamen setiap pekannya, jadi ketika anda melakukannya, hal itu tentunya sangat istimewa dan bagi saya, kemenangan ini tentunya sangat berarti banyak,” tutur Anderson.

Anderson yang mencatatkan 7-1 di Pune, mengklaim kemenangan keempat dari lima pertemuan melawan petenis berusia 39 tahun, Karlovic. Rekor Anderson di Final pun menjadi 6-13. Musim lalu, Anderson mencapai lima final dan berakhir sebagai juara di New York dan Wina, pencapaian yang mengantarkannya melakukan debut di turnamen akhir musim, ATP Finals di London.

“Setelah ia unggul 5/2 di babak tiebreak set ketiga, apa pun bisa terjadi. Saya sangat senang bahwa saya melakoni lima poin yang sangat apik untuk menyelesaikan final kali ini,” ungkap Anderson.

Sementara sebagai petenis tertua yang lolos ke final sejak petenis berusia 43 tahun, Ken Rosewall yang mengalahkan Tom Gorman untuk memenangkan gelar di Hong Kong tahun 1977, Karlovic mengincar gelar pertamanya sejak dua setengah tahun terakhir. Pada Agustus musim 2016, Karlovic mengalahkan Feliciano Lopez untuk memenangkan gelar kedelapan dalam kariernya di Los Cabos.

“Musim lalu cukup meyulitkan bagi saya, saya terpuruk, tetapi saya mampu sedikit meningkat dan saya sekarang di sini, jadi semuanya cukup baik. Pekan ini pekan yang luar biasa. Saya berharap bisa terus bermain di level ini,” timpal Karlovic.

Baca Juga:   Fakta Unik Dengan Angka Antara Novak Djokovic VS Roger Federer

Sebagai juara turnamen level 250 di Pune, Anderson berhak mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 90.990 dolas AS, sementara Karlovic menerima 150 poin dan hadiah uang sebesar 49.205 dolar AS.