Kiai Blokagung: Silakan Masuk Pak Prabowo

Rekanbola– Bakal calon Presiden Prabowo Subianto melanjutkan agenda silaturahminya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin, 10 September 2018. Kali ini dia bersilaturahmi dengan ulama dan santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa/Kecamatan Tegalsari.

Pesantren Darussalam adalah pesantren terkenal di Bumi Blambangan. Pesantren yang lebih dikenal dengan sebutan Ponpes Blokagung itu kini dipimpin oleh KH Ahmad Hisyam Syafa’at. Kendati berada di lokasi terpencil di lereng gunung, namun ribuan santri dari berbagai daerah belajar dan mondok di pesantren tersebut.

Begitu Prabowo dan rombongan sampai, ribuan santri, ulama dan warga setempat menyambut. KH Ahmad Hisyam Syafa’at lantas menyalami dan mengalungi serban berwarna hijau kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu. “Silakan masuk, Pak Prabowo,” kata Kiai Hisyam Syafa’at menyambut Prabowo.

“Saya ke sini untuk bersilahturahmi dengan para Kiai, ulama, para pengurus pondok pesantren dan santri. Budaya dan tradisi bersilahturahmi harus kita jalankan sebagai anak bangsa,” kata Prabowo mengungkapkan alasannya berkunjung.

Prabowo kemudian melakukan pertemuan tertutup dengan sang tuan rumah. Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur yang merupakan ulama kharismatik Jawa Timur pendiri Pondok Pesantren Blokagung.

Sehari sebelumnya, Minggu, 9 September 2018, Prabowo bersilaturahmi dengan Habib Ahmad Al Bahar di Kampung Mandar, Banyuwangi. Sebelum melakukan pertemuan tertutup, dia menghadiri Haul Habib Abu Bakar bin Salim di kampung yang sama. Setelah dari Banyuwangi, Senin malam nanti Prabowo dijadwalkan hadir dalam pengajian di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Baca Juga:   Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Dibentuk Pekan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *