Kiai Ma’ruf Sudah Didatangi Tim Materi Debat Pilpres

Rekanbola – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengaku sudah didatangi tim materi debat untuk menghadapi debat kandidat yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019.

Ma’ruf, dirinya sudah diberikan arahan sebagai persiapan menghadapi sesi tersebut.

“Tim materi debat kemarin sudah ke sini. Besok dan Minggu juga untuk meng-update terus. Dan saya harus juga terus mempersiapkan diri untuk menyiapkan materi debat itu,” kata Ma’ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

Jokowi – Ma’ruf akan beradu gagasan dalam debat pilpres dengan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tema debat pertama menyangkut isu hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Ma’ruf mengatakan, debat pertama ini bukan menjadi fokus calon wakil presiden. Ma’ruf mengatakan pertarungan calon wakil presiden ada di debat sesi ketiga karena tampil tanpa calon presiden.

Isu yang diangkat pada 17 Maret 2019 itu adalah soal pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

“Itu mungkin yang harus saya perdalam,” jelas Ma’ruf.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengaku tidak mempermasalahkan seluruh topik yang diangkat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, semua topik yang sudah diajukan harus disiapkan dengan matang.

Baca Juga:   Bertahan di Atletico, Griezmann Masuk Daftar Pemain-pemain Setia Ini