Kian Gemilang, Bernardo Silva: Saya Lebih Percaya Diri

Rekanbola – Penyerang sayap Manchester City, Bernardo Silva terus mencuri perhatian di awal Premier League 2018/19. Silva dinilai makin moncer dan percaya diri bersama Man City.

Meski baru mencetak satu gol, tetapi Silva memberikan kontribusi besar bagi permainan Man City. Menurutnya, dia bisa tampil lebih percaya diri karena sudah memasuki musim keduanya di Man City, yang berarti Silva sudah memahami kesulitan Premier League.

Terakhir, meski tak mencetak gol saat Man City mengalahkan Fulham (3-0), Sabtu (15/9) lalu, Bernardo Silva terpilih sebagai man of the match karena permainan apiknya. Dia pun berjanji akan terus berkembang selama mendapatkan kesempatan bermain.

Silva juga merasa gembira karena penampilannya berhasil membantu tim. Baca penjelasan Silva selengkapnya di bawah ini:

 

Lebih Mudah

Menurut Silva, musim kedua selalu terasa lebih mudah daripada musim pertama. Dia menilai musim pertamanya banyak dihabiskan untuk proses adaptasi dengan tim dan liga baru, kini di musim kedua dia bisa tampil lebih percaya diri.

“Musim kedua selalu lebih mudah daripada musim pertama,” buka Silva di laman resmi mancity.

“Ketika anda berubah segalanya selalu lebih sulit. Anda harus beradaptasi dengan cara bermain tim anda, anda harus beradaptasi dengan rekan setim anda, pada liga, pada wasit.”

 

Percaya Diri

Manchester City © AP

Kini, Silva merasa lebih percaya diri karena Man City juga sukses menjadi juara musim lalu. Dia gembira dan merasa kondisinya sangat baik untuk terus membantu Man City dengan bermain sebaik mungkin.

“Tentu saja saya lebih percaya diri, saya merasa lebih baik dengan tim ini dan saya harap saya bisa berbuat lebih baik dari musim lalu.”

Baca Juga:   Tandang ke Anfield, Kaki Evra Alami Cedera Mengerikan

“Saya senang karena saya membantu tim dan merasa sangat bagus, saya hanya berharap bisa meneruskannya seperti ini,” sambungnya.

“Saya bisa bermain di tengah atau melebar, saya bisa melakukan apa pun yang menurut pelatih adalah keputusan terbaik untuk tim. Semuanya tergantung pada pertandingan, saya merasa nyaman di kedua cara.”