Kim Yakin Pertemuan dengan Trump Jadi Pendahuluan untuk Perdamaian

Rekanbola – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menyebut pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai ‘pendahuluan untuk perdamaian’. Dia menegaskan tekadnya untuk mewujudkan hal itu bersama-sama AS.

Seperti dilansir CNN, Selasa (12/6/2018), komentar itu disampaikan Kim Jong-Un saat duduk bersama Trump dalam pertemuan bilateral di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura.

Dalam momen itu, Kim Jong-Un menyebut dirinya meyakini bahwa duduk bersama Trump merupakan: “Pendahuluan hebat untuk perdamaian.”

“Saya juga,” ucap Trump menimpali Kim Jong-Un.

“Seperti saya katakan sebelumnya, hingga saat ini, pihak lain tidak mampu mengupayakannya,” ucap Kim Jong-Un merujuk pada pertemuan bersejarah antara AS dan Korut.

“Tentu akan ada kesulitan dalam perjalanannya, tapi mulai hari ini, sebuah hari dengan awal yang baik telah tercapai, saya bertekad memulai upaya besar bersama,” imbuhnya.

Usai menggelar pertemuan bilateral, Trump dan Kim Jong-Un makan siang bersama dengan menu kombinasi cita rasa Timur dan Barat. Setelah makan siang berakhir, keduanya menyempatkan diri berjalan kaki bersama menyusuri taman di Hotel Capella.

Kepada wartawan yang menunggu mereka, Trump menyatakan akan ada momen penandatanganan. Namun tidak disebut lebih lanjut dokumen apa yang akan ditandatangani.

“Akan diumumkan dalam beberapa menit,” ucap Trump, sebelum bergegas masuk ke bagian dalam hotel bersama Kim Jong-Un.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Pelaku Penembakan Sekolah di Texas Ingin Bunuh Diri Usai Menewaskan 10 Orang