Kiper Islandia Sudah Pelajari Penalti Lionel Messi

REKANBOLA – Hannes Halldorsson juga mengaku memainkan ‘mind games’ untuk memengaruhi Messi sehingga bintang Argentina itu gagal mengeksekusi penalti.

Kiper Islandia Hannes Halldorsson mengaku bisa menebak arah penalti Lionel Messi karena telah mempelajari banyak rekaman bintang Argentina tersebut.

Messi berkesempatan memenangkan Argentina di laga perdana babak grup Piala Dunia kontra Islandia pada Sabtu (16/6) kemarin, namun eksekusi penalti yang diambil pemain milik Barcelona itu sanggup dimentahkan Halldorsson di menit ke-63.

 

Baca Juga : 

 

Kegagalan Messi dalam memaksimalkan sepakan 12 pas berimbas untuk Argentina, yang terpaksa berbagi angka setelah ditahan imbang 1-1, meski mereka unggul segalanya di atas lapangan.

“Saya mengerjakan sejumlah pekerjaan rumah karena saya sudah tahu situasi seperti ini [penalti] bisa terjadi,” buka Halldorsson seusai laga. “Itu adalah tendangan yang panjang namun itu terjadi [saya bisa menepisnya].

“Saya melihat banyak rekaman Messi mengambil tendangan penalti dan saya juga melihat bagaimana perilaku saya dalam menghadapi beberapa penalti terakhir.

“Saya juga berupaya untuk masuk ke pikiran si penendang, sehingga mereka akan memikirkan saya. Saya punya firasat bagus bahwa dia akan menembak ke arah ini hari ini.”

Adapun hasil imbang melawan Argentina dinilai Halldorsson membuat Islandia memiliki posisi kuat di Grup D, yang di dalamnya turut diramaikan oleh Nigeria dan Kroasia.

“Kami melawan salah satu tim terbaik di dunia, yang memiliki pemain terbaik di dunia pula,” lanjutnya.

“Ini sangat penting buat kami karena ini membantu kami meraih satu poin yang mendekatkan kami pada tujuan – yakni lolos dari fase grup.”

Baca Juga:   Isu Pemberontakan Pada Sampaoli Cuma Mitos

 

(Sumber : GOAL.COM)