Kirab Obor Asian Games di DKI Digelar 15 Agustus, Lalin Normal

Rekanbola-  Pemprov DKI Jakarta akan mengarak obor (torch relay) Asian Games 2018 keliling Ibu Kota. Dinas Perhubungan DKI memastikan tak akan ada penutupan jalan selama kegiatan tersebut.

“Kita berusaha tidak melakukan penutupan, tetap lalu lintas itu berjalan seperti biasa,” kata Kadishub DKI Andri Yansyah di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Kirab obor Asian Games dilakukan di setiap wilayah Ibu Kota dari Jakarta Selatan hingga Jakarta Utara pada Rabu (15/8) sampai Sabtu (18/8). Acara puncaknya, obor Asian Games akan diarak dari Monas menuju Gelora Bung Karno (GBK).

Andri menuturkan kirab obor Asian Games tidak akan berlangsung lama. Saat obor melintas, kendaraan umum akan dialihkan menggunakan jalur TransJakarta.

“Rute atau lalu lintas torch relay itu sendiri menggunakan jalan arteri untuk sementara waktu. Sebentar kok, nggak lama. Justru busway yang akan kita gunakan untuk kendaraan warga biasa. Kan hanya sebentar, paling hanya 1 jam,” terang Andri.

Kirab obor Asian Games sudah digelar di beberapa kota, di antaranya Garut, Bandung, dan Cilegon. Masyarakat di tiga kota tersebut antusias menyambut obor Asian Games.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   5 Manfaat Wortel untuk Kecantikan