Kirsten Flipkens Pukul Mundur Petenis Unggulan Keempat Di `S-Hertogenbosch

REKANBOLA – Musim grass-court 2019 telah berubah menjadi musim yang basah setelah penundaan selama berjam-jam akibat hujan yang mempengaruhi turnamen di sepanjang Eropa.

Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi petenis veteran Belgia, Kirsten Flipkens yang tampil di atas lapangan yang disukainya, grass-court, dengan memperlihatkan daya juang luar biasa demi memetik kemenangan 7-6, 7-5 atas petenis unggulan keempat, Lesia Tsurenko di babak kedua Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch.

Flipkens yang menjadi runner up di `s-Hertogenbosch musim 2013 (kalah dari Simona Halep) dan musim lalu (kalah dari Aleksandra Krunic), sempat tertinggal di kedua set sebelum semakin unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Tsurenko dengan 4-1 dan melenggang ke perempatfinal kelima di `s-Hertogenbosch dalam waktu 1 jam 58 menit.

“Pertandingannya sedikit seperti rollercoaster. Saya melakukan hal yang harus saya lakukan secara strategi, saya mampu memainkan permainan saya, dan menyerang area net. Saya berusaha bermain poin demi poin dan hal itu membantu saya, baik di set pertama maupun set kedua. Saya tahu pertandingannya sangat ketat. Setiap game di set kedua sangat ketat,” jelas Flipkens.

Demi melenggang ke semifinal, Flipkens akan berhadapan dengan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kesembilan, Alison Van Uytvanck atau qualifier asal Kazakhstan, Elena Rybakina yang pertandingannya terpaksa ditunda ketika kedudukan menunjukkan 2-1 atas keunggulan Rybakina.

Petenis lain yang melaju ke perempatfinal adalah rekan senegara Flipkens, Greetje Minnen yang mengandaskan Margarita Gasparyan dengan 6-4, 6-4. Di perempatfinal, ia akan menantang Veronika Kudermetova atau Destanee Aiava. Pertandingan keduanya juga mengalami penundaan ketika kedudukan menunjukkan 4-2 atas keunggulan Kudermetova.

Baca Juga:   Bagi Borna Coric, Kekalahan Dari Roger Federer Di Indian Wells Cukup Menyakitkan