Kisah cinta traveler asal Belanda, jadi mualaf demi nikahi gadis Medan

Sekarang mereka tinggal di Belgia.

 

Rekanbola.com – Kisah cinta beda agama memang sulit untuk dipertahankan. Pasalnya, ada banyak perbedaan dalam hal prinsip seperti budaya, gaya hidup, dan tentu keyakinan antara pasangan.

Terlebih di Indonesia, menikah beda agama menjadi sesuatu yang sulit untuk diterima oleh masyarakat. Pengalaman itulah yang dialami pria asal Belanda, Michael Ruppert (30) yang jatuh cinta pada gadis muslim asal Indonesia bernama Adin Lubis.

Michael Ruppert adalah seorang traveler yang telah menjelajah lebih dari 60 negara, salah satunya Indonesia. Dari sekian banyak negara yang ia kunjungi, Malaysia dan Indonesia adalah negara yang paling membuatnya jatuh cinta.

Ketika berkunjung ke Kuala Lumpur, Michael sangat tertarik dengan kehidupan para muslim di Malaysia dan Indonesia.

“Sebagian besar keluarga angkat saya di Indonesia dan Malaysia adalah keluarga Muslim. Mereka tidak pernah meminta saya untuk masuk Islam, tetapi mereka hanya menunjukkan cara hidup mereka.

Begitulah cara mereka memicu dan mengilhami saya untuk belajar lebih banyak tentang Islam dan mengapa saya memutuskan untuk mengambil kelas tentang Islam di masjid-masjid lokal di Kuala Lumpur dan Jakarta,” ungkap Michael.

Ketertarikan Michael terhadap agama Islam lantas membuatnya ingin belajar tentang agama tersebut, mulai dari belajar membaca Alquran dan berdoa dengan cara Islam. Setelah merasakan pengalaman membaca Alquran dan berdoa, ia memantapkan hati bahwa menjadi mualaf adalah pilihan yang tepat untuknya.

Selain masuk Islam, rupanya Tuhan juga punya rencana indah lainnya untuk Michael di Indonesia. Michael dipertemukan dengan jodohnya yang berasal dari Medan, Adin Lubis (22).

Michael menceritakan awal pertemuannya dengan Adin saat ia sedang melakukan perjalanan ke Asia Tenggara. Ia berpikir akan sangat menyenangkan jika dirinya bisa menghabiskan bulan Ramadan dengan keluarga muslim lokal.

“Setelah riset di media sosial, aku menemukan Adin menulis pesan dan mengundangku untuk tinggal dengan keluarganya di Medan selama 3 hari. Bahkan aku tidak hanya tinggal selama 3 hari, melainkan 3 minggu dan disinilah cinta itu mulai tumbuh,” cerita Michael seperti dikutip Rekanbola.com dari Worldofbuzz, Senin (27/3).

Michael yang sebelumnya sama sekali tidak pernah menyangka menikahi gadis Asia, dibuat jatuh cinta pada gadis asal Medan. Meski terpaut usia hingga 7 tahun dan adanya perbedaan budaya, Michael nyatanya mantap untuk mempersunting Adin untuk menjadi istrinya.

“Aku mencintainya karena dia Adin dan dia mencintai saya karena saya Michael. Kebangsaan kita, warna kulit kita dan tempat kita tumbuh tidak ada hubungannya dengan itu. Fakta bahwa kami dari budaya yang berbeda sebenarnya adalah bonus yang sangat bagus. Kami memiliki begitu banyak hal untuk menunjukkan dan mengajarkan satu sama lain,” katanya.

Dan berikut potret kemesraan Michael dan Adin yang dikutip dari akun Instagram miliknya, @starringyouworldwide.

1. Michael dan Adin pertama kali dipertemukan saat bulan Ramadan tahun 2015.

 

2. Adin menulis pesan dan mengundang Michael untuk tinggal dengan keluarganya di Medan selama 3 hari.

 

3. Sejak saat itulah cinta mulai bersemi di antara keduanya.

 

4. Selain jatuh cinta pada gadis Medan, Michael juga jatuh cinta pada Islam ketika berkunjung ke Kuala Lumpur.

 

5. Michael mantap masuk Islam dan mempersunting Adin untuk menjadi istrinya.

 

6. Banyak orang berpikir bahwa Michael menikahi Adin karena uang, Adin juga dituduh menikahi Michael karena uang.

 

7. Tapi dengan tegas Michael menjelaskan bahwa ketika pertama kali mereka menikah, keduanya sama-sama tak memiliki uang.

 

8. Michael dan Adin memulai semuanya dari nol, dan setiap harinya tak lelah berusaha untuk mencapai kesuksesan.

 

9. Michaël menceritakan bahwa pekerjaan Adin adalah freelancer di bidang jurnalistik, sementara dirinya adalah pekerja kantoran biasa di Belgia, tetapi mereka sama-sama cinta traveling.

 

 

10. Saat traveling, Michael lebih memilih untuk menginap di rumah penduduk lokal. Alasannya supaya Michael lebih mengenal kebudayaan negara yang ia kunjungi.

 

11. Mereka tidak memiliki mobil atau rumah, hanya tinggal di apartemen super kecil seperti kamar kos.

 

12. Mereka lebih banyak menghabiskan uang untuk mencari pengalaman dengan menjadi backpacker dan setelah menikah baru berusaha untuk membangun rumah.

 

13. Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, Michael menjelaskan bahwa banyak orang meremehkan hubungan mereka karena perbedaan budaya yang sangat kental.

 

14. Akan tetapi bagi Michael, ia punya hal yang lebih kuat untuk menjaga mereka tetap bersama, yaitu cinta. Dan kini usia pernikahan mereka sudah 6 bulan.

 

Recommended

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter