Klarifikasi Guardiola Soal Klausul 250 Juta Euro De Bruyne

Rekanbola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan klarifikasi soal pernyataan dirinya sebelumnya yang menyebut bahwa playmaker Kevin De Bruyne memiliki klausul rilis senilai 250 juta euro.

Dalam sebuah wawancara dengan legenda Real Madrid, Jorge Valdano beberapa waktu lalu, Guardiola sempat mendiskusikan berapa nilai yang pas untuk seorang De Bruyne saat ini.

Kala itu Guardiola menyebut angka 250 juta euro. Meski kemudian kalimatnya diikuti dengan permintaan maaf karena kubu City tak berniat menjual De Bruyne.

 

Klarifikasi Guardiola

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga kontra Fulham malam nanti, Guardiola menjelaskan bahwa De Bruyne sebenarnya tak punya klausul buyout.

“Tidak, saya tak tahu berapa nilai klausul rilisnya. Jorge Valdano bertanya apakah saya akan menjual De Bruyne dengan harga 250 juta euro dan saya berkata ‘tidak’,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Itu adalah pendapat pribadi saya. Di Inggris ini tak ada yang namanya klausul rilis, Anda harus bernegosiasi dengan klub. Saya rasa ia tak punya klausul rilis,” tegasnya.

 

Pemulihan De Bruyne

Lebih lanjut, Guardiola juga memberikan kabar terbaru soal perkembangan proses pemulihan cedera ligamen yang dialami De Bruyne hingga membuatnya absen sampai November mendatang.

“Ia mengalami kemajuan yang bagus, ia tak fit untuk [laga kontra Fulham] tapi ia mengalami perkembangan yang bagus,” imbuh Pep.

“Fisioterapis dan dokter mengatakan pada saya ia makin baik jadi semoga dari perspektif dua setengah bulan sampai tiga bulan ia baik-baik saja,” jelasnya.

Baca Juga:   Imbang Lawan APOEL, Dortmund Masih Puasa Kemenangan