Liverpool DiimbangKlopp Berlapang Dada Liverpool Diimbangi Plymouth 0-0i Tim Divisi 4

Markasjudi – Liverpool diimbangi tim kasta keempat Playmouth Argyle 0-0 pada putaran ketiga Piala FA. Juergen Klopp menerima dengan lapang dada hasil tersebut dan bersiap menjalani laga replay.

Bermain di Anfield, Minggu (8/1/2017), Liverpool ditahan imbang Plymouth. Padahal The Reds tampil amat dominan dengan membuat ball possession 77%. Liverpool juga amat dominan dalam membuat percobaan, hingga 28 attempt, namun serangannya tak efektif dengan hanya empat yang tepat sasaran.

Dalam laga itu, Klopp memang tak menurunkan tim inti. Liverpool diisi pemain-pemain muda. Barulah setelah memasuki menit ke-60, Klopp memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Emre Can.

Pergantian dibuat lagi oleh Klopp dengan menarik keluar Ben Woodburn dan Ovie Ejaria. Keduanya digantikan oleh Adam Lallana dan Roberto Firmino.

Klopp menilai hasil yang dituai Liverpool tak buruk-buruk amat. Dia menyebut anak asuhnya hanya kurang sabar hingga tak bisa bikin gol.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan tapi laga ini tak bikin kami frustrasi. Plymouth layak untuk meraih hasil imbang dan menjalani laga replay,” kata Klopp seperti dikutip BBC.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami bermain dengan cara kami tapi kemudian terlalu cepat kehilangan kesabaran. Tim ini harus bermain lebih baik lagi. Hasil ini memaksa kami bertandang ke markas Plymouth untuk pertama kalinya.

“Saya tidak tahu berapa banyak jumlah pemain Plymouth, tapi rasanya seperti semuanya ada di dalam kotak penalti. Kami harus lebih sabar dan tenang lagi. Menjadi sebuah tantangan tersendiri setiap kali menghadapi tim yang punya pertahanan cukup dalam.

Soal skuat muda yang diturunkannya, Klopp punya alasan.

“Saya membuat keputusan untuk menurunkan pemain muda, ya seperti itulah hidup,

Facebook Comments