Klopp: FA Cup Saja Tidak Cukup Untuk Bungkam Kritik

Rekanbola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menganggap trofi FA Cup saja tidak cukup untuk membungkam semua kritik kepada klubnya. Sebab, mereka mengharapkan Liverpool meraih gelar Premier League.

Klopp datang ke Liverpool pada tahun 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers. Manajer asal Jerman itu diharapkan bisa mempersembahkan gelar ke Anfield terutama Premier League.

Meski Liverpool sudah membuat kemajuan di bawah Klopp, mereka belum memenangkan gelar. The Reds selalu kalah dalam final Liga Champions, Liga Europa dan EFL Cup.

Musim ini Liverpool punya peluang besar untuk memenangkan gelar Premier League pertama mereka. Mohamed Salah dan kolega saat ini berada di puncak klasemen.

Liverpool baru saja menelan kekalahan pertama mereka saat berkunjung ke markas Manchester City. Meskipun begitu, mereka masih tetap unggul empat poin dari City.

FA Cup Tidak Cukup

Setelah kalah dari City, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam ajang FA Cup. Klopp menegaskan FA Cup saja tidak akan cukup karena semua orang mengharapkan Premier League.

“Selalu ketika orang berbicara kepada saya tentang trofi, sepertinya kami harus mendapatkan setiap hal kecil,” kata Klopp di Fox Sports Asia.

“Jika kami memenangkan FA Cup maka orang akan mengatakan bahwa kami sudah tidak memenangkan Premier League selama bertahun-tahun. Kami tidak bisa mengubah apa yang dipikirkan orang lain.

“Kami harus mencoba yang terbaik dalam setiap pertandingan yang kami mainkan dan sejauh ini, tidak hanya musim ini tetapi terutama musim ini, itulah yang dilakukan oleh para pemain – dan itulah yang akan kami coba lagi dan lagi dan lagi dan kita lihat apa yang akan terjadi.”

Baca Juga:   Mau Nicolas Pepe, Arsenal dan Barcelona Diminta Siapkan Uang Segini