Klopp: Gerrard Tak Butuh Nasihat Saya

Rekanbola – Jurgen Klopp meyakini Steven Gerrard tak butuh nasihat apapun darinya karena ia sudah melakukan tugasnya sebagai manajer dengan bagus di Glasgow Rangers.

Gerrard baru mulai menukangi Rangers sejak musim panas kemarin. Tepatnya sejak 1 Juni 2018.

Ia dikontrak selama empat tahun oleh klub Skotlandia tersebut. Legenda Liverpool ini kemudian menjalani debutnya sebagai manajer Rangers pada 12 Juli.

 

Nyaris Sempurna

Laga debutnya itu adalah pertandingan di Liga Europa melawan klub Makedonia Shkupi. Saat itu Rangers menang 2-0.

Setelah itu Rangers tak terkalahkan dalam 11 pertandingan berikutnya. Namun pada tanggal 2 September, timnya akhirnya kalah untuk pertama kalinya dari rival abadi klubnya yakni Celtic.

Di sisi lain, Gerrard juga sukses membawa Rangers lolos ke Liga Europa. Mereka terakhir kali bermain di kompetisi itu pada tahun 2011 silam.

 

Pujian Klopp

Hasil polesan Gerrard ini pun mendapatkan pujian dari Klopp. Manajer asal Jerman ini juga mengaku begitu terkejut melihat Rangers mampu tampil solid.

“Rangers brilian di Eropa – Gerrard membentuk sebuah tim yang hebat. Ketika saya mulai sebagai manajer, saya tidak meminta saran karena saya tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Steven tidak bertanya karena ia tidak perlu bertanya,” katanya seperti dikutip The Mirror.

“Kami tetap berhubungan, tetapi tidak untuk (meminta) saran. Ia membuat awal yang brilian di Ibrox – kemudian ia kalah melawan Celtic. Wow, sungguh mengejutkan!”

“Celtic adalah tim papan atas di liga, tetapi tidak seperti mereka 50 atau 60% lebih baik daripada Rangers seperti dalam beberapa tahun terakhir. Rangers semakin dekat dan itulah satu-satunya cara untuk menyamai mereka suatu hari nanti. Itu adalah tugas Steven, tapi sejauh ini hasil kerjanya lebih dari bagus,” pujinya.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK VIRGO 25 NOVEMBER 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *