Klopp Isyaratkan Tak Tambah Bek Baru

REKANBOLA –  Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyratkan dirinya puas dengan komposisi pemain di lini belakang dan tak akan membeli bek anyar.

Lini belakang Liverpool saat ini memang cukup sesak. Dalam satu posisi, setidaknya ada dua pemain yang berebut posisi inti.

Kekuatan lini belakang The Reds juga sudah komplit. Hadirnya Virgil Van Dijk pada pertengahan musim lalu membuat lini pertahanan klub asal Merseyside itu menjadi kian kokoh.

Diklaim Butuh Bek Baru

Diklaim Butuh Bek Baru

Saat ini di sektor bek tengah saja Liverpool memiliki empat pemain. Selain Van Dijk, ada Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Joel Matip dan Joe Gomez.

Akan tetapi Matip sekarang tumbang karena mengalami cedera otot. Padahal ia sebelumnya baru pulih dari cedera hamstring.

Dari situ, kemudian muncul anggapan bahwa Klopp harus mencari defender anyar. Sebab Gomez masih terlalu muda sementara kelas Klavan masih di bawah Matip.

Isyarat Klopp

Isyarat Klopp

Klopp lantas merespon masalah ini. Ia mengisyratkan tak akan menambah pemain belakang lagi. Pasalnya kompsisi pemain yang ada sekarang ini sudah membuatnya puas.

“Apakah Anda pikir kami harus [merekrut pemain belakang] Musim panas ini? Tidak, saya senang dengan pemain kami, jujur, jadi saya tidak melihat adanya kebutuhan untuk itu,” kata manajer asal Jerman itu kepada Liverpool Echo.

“Ketika Anda melihat Joe Gomez bermain dalam peran itu malam ini [lawan Manchester United] sebagai bek tengah, ia menggabungkan banyak hal yang tidak Anda temukan di bursa transfer, jujur. Saya tidak bisa melihat adanya  kebutuhan untuk beli bek baru pada saat ini, tetapi ada 12 hari lagi dan banyak hal bisa terjadi,” terangnya.

Baca Juga:   Neymar dan Di Maria Siap Lawan Bayern

“Anda bertanya pada saya sekarang dan saya bilang tidak, tapi mungkin kalau Anda bertanya pada saya besok, saya akan mengatakan sesuatu yang berbeda.”

Gosip Vida

Gosip Vida

Sebelumnya Liverpool disebut-sebut berminat mendatangkan bek Besiktas Domagoj Vida. Ia adalah rekan Dejan Lovren di timnas Kroasia.

Liverpool disebut-sebut sudah mengejarnya sejak Piala Dunia 2018 masuk fase knock out. The Reds juga disebut sudah melepas penawaran pada Besiktas.

Tak cuma sekali, tapi tiga kali. Pasalnya Besiktas disebut enggan melepasnya kecuali dibayar minimal 30 juta Euro.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *