Klopp: Jika Anda Harapkan Laga Mudah Lawan Fulham, Nonton di Rumah Saja!

Rekanbola – Jurgen Klopp memperingatkan siapapun di Liverpool agar tak memandang remeh kekuatan lawan yang akan mereka hadapi di Anfield akhir pekan ini, Fulham.

Tim asal London itu sekarang bisa dikatakan sebagai tim paling lemah di Premier League. Sebab mereka sekarang menghuni dasar klasemen.

Tim asuhan Slavisa Jokanovic tersebut hanya meraih satu kemenangan saja dari 11 laga di liga. Sisanya dua kali imbang dan delapan kali kalah.

Mereka sekarang mengoleksi lima poin saja, sama dengan yang dikoleksi oleh Cardiff City. Namun Cardiff unggul selisih gol.

 

Kesempatan Liverpool

Fulham sendiri juga merupakan tim dengan pertahanan terburuk. Mereka sudah kebobolan 29 kali sejauh ini.

Bagi Liverpool, laga ini bisa jadi kesempatan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, demi mendekati jumlah gol Manchester City maupun Chelsea. Ini bisa jadi kesempatan untuk menipiskan jumlah selisih gol mereka dengan kedua klub tersebut. Namun Klopp menegaskan pola pikir seperti itu adalah sebuah kesalahan.

“Saya benar-benar akan menjadi seorang idiot – beberapa orang berpikir demikian, tapi tidak terlalu idiot – untuk membicarakan tentang selisih gol sebelum pertandingan,” ketusnya pada situs resmi klub.

“Saya tidak yakin berapa banyak laga Fulham yang Anda tonton selama 90 menit – tidak hanya Match of the Day atau ringkasan hal-hal seperti itu – tetapi ini adalah situasi yang benar-benar aneh bagi Fulham. Saya benar-benar dapat membayangkan bagaimana perasaan mereka saat ini – sepakbola bagus, banyak hal yang benar-benar bagus, mereka menyebabkan masalah bagi City di Carabao Cup… ini benar-benar sepakbola yang bagus dalam banyak momen,” terangnya.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Middlesbrough 1-2 Wolverhampton (Championship)

“Mereka adalah tim yang terampil secara ofensif dan terlatih dalam melakukan banyak hal. Produk akhir, finishingnya mungkin tidak terlalu bagus, tetapi mereka berhasil mencetak gol. Di sisi lain, mereka telah kebobolan, tetapi Anda tidak akan pernah mencetak gol melawan tim seperti Fulham dengan kualitas mereka hanya karena Anda masuk ke dalam permainan dengan sikap yang salah dan berpikir tentang mencetak gol, mencetak gol, dan mencetak gol,” ketusnya.

 

Di Rumah Saja

Klopp lantas mengatakan bahwa siapapun yang berpikir bahwa laga itu akan mudah dan Fulham bisa jadi lumbung gol Liverpool, maka mereka sebaiknya tak usah datang ke stadion.

“Laga ini adalah tantangan besar, sungguh, bagi kita semua. Kami harus memastikan bahwa kami benar-benar tidak melupakan situasi bagus apa yang kami hadapi,” serunya.

“Jika seseorang pergi ke sana dan mengharapkan pertandingan yang mudah, maka silakan tinggal di rumah karena laga itu tidak akan [mudah], itu akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit untuk dilakukan. Bagus kami ingin menunjukkan reaksi, ya itu masuk akal, tetapi reaksi yang tepat,” tutupnya.