Klopp Kagum dengan Kerja Keras Pemain Liverpool

Rekanbola – Liverpool musim ini layak dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League dan Liga Champions. Kekuatan skuat Liverpool musim lalu mendapat tambahan beberapa pemain hebat yang begitu membantu perkembangan skuat mereka.

Satu perkembangan yang tampak jelas adalah permainan Liverpool. Musim ini, meski bermain standar, Liverpool tetap bisa menang. Memang hanya menang satu gol, tetapi yang terpenting adalah tiga poin.

Contohnya akhir pekan lalu saat The Reds mengalahkan Huddersfield dengan skor tipis 1-0. Kala itu permainan Liverpool cukup buruk, namun satu gol Mohamed Salah sudah cukup untuk mengamankan kemenangan.

Kondisi ini membuat sang pelatih, Jurgen Klopp terkagum-kagum dengan kerja keras pemainnya. Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini:

 

Bisa Lebih Baik

Menurut Klopp, kemampuan Liverpool saat ini belum mencapai puncaknya. Dia yakin Liverpool masih bisa berkembang lebih baik lagi dengan kekuatan yang terus bertambah.

“Ada begitu banyak hal yang bisa dikagumi dari cara pemain mendekati awal bnulan ini [rentetan laga sulit] dan rasanya sangat memuaskan meraih kemenangan dengan mengetahui bahwa kami masih bisa lebih baik lagi,” buka Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Setelah laga melawan Huddersfield, pertanyaan utamanya adalah soal menang dengan cara ‘buruk’ dan menang ketika ‘tidak dalam permainan terbaik’.”

“Beberapa pihak menilai hal itu positif dan yang lainnya menilai itu mengkhawatirkan. Sejujurnya, itu bukan keduanya – ini hanyalah soal situasi dan informasi bagi kami,” lanjut Klopp.

 

Fokus

Pula, jika ada pihak yang patut dipuji atas keberhasilan Liverpoo, Klopp menilai semua karena kerja keras para pemain. Sebagai pelatih, dia hanya bisa memberikan sarana dan membantu pemain tampil sebaik mungkin.

Baca Juga:   Santiago Solari Puji Permainan Komplit Real Madrid

“Kelompok pemain ini memiliki fokus yang sangat tinggi untuk meraih kesuksesan bagi klub kami, suporter kami, tim kami dan diri mereka sendiri.”

“Mereka mau mendengar dan belajar dan berkembang. Mereka menerima tekanan dan ekspektasi yang datang di Liverpool, di mana anda harus mengatasi semua itu dan tetap meraih kemenangan,” tandas Klopp.