Klopp ke Pemain Liverpool: Larilah Atau Saya Akan Membunuhmu!

Rekanbola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bercanda soal pemberian motivasi pada pemain Liverpool dalam laga kontra tuan rumah Crystal Palace dini hari tadi.

Liverpool memenangi partai ini dengan skor 2-0. Gol James Milner dari titik penalti di penghujung babak pertama membuka kemenangan The Reds.

Hanya unggul 1-0 membuat Liverpool masih was-was sepanjang sisa laga hingga akhirnya Sadio Mane menggenapi kemenangan pasukan Merseyside jelang laga usai.

Motivasi Ala Klopp

Motivasi Ala Klopp
Sadio Mane © PL

Klopp mengakui bahwa timnya bermain tak terlalu bagus. Meski demikian, main buruk pun akan tetap membuat pria Jerman itu senang jika timnya sukses meraih poin penuh.

“Kami bisa memainkan sepakbola yang lebih baik. Babak pertama berjalan sangat ketat jadi tak mudah untuk membuat keputusan tepat. Mereka memiliki momen. Saya tahu kami harus bermain lebih baik lagi tapi malam ini saya sangat memakluminya,” ujar Klopp kepada BBC Sport.

Baca Juga : Soal Masa Depan, Wenger Mengaku Masih Gelap

“Di momen ini [penghujung laga] bahan bakar sangat sedikit dan mungkin para pemain butuh sedikit bantuan dari manajer yang marah, ‘berlarilah atau saya akan membunuhmu’ dan mereka melakukannya dengan serangan balik yang fantastis,” tambahnya.

Bukan Peringatan

Bukan Peringatan
Liverpool © LFC

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa kemenangan atas Palace bukanlah sebuah bentuk pernyataan untuk tim raksasa lainnya di Premier League.

“Saya tak tertarik mengirim pernyataan kepada Manchester City atau yang lainnya. Saya ingin memenangi pertandingan sepakbola dan itulah yang kami lakukan malam ini,” tegasnya.

Pekan depan Liverpool akan kembali ke Anfield untuk menjamu tim yang akhir pekan kemarin sukses mengalahkan Manchester United, Brighton & Hove Albion.

Baca Juga:   Tanpa Pemain Prancis di Tiga Besar FIFA Best Player, Deschamps Kecewa

Baca Juga :