Klopp Kesulitan Prediksi Perkembangan Naby Keita

REKANBOLA –  Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku dirinya tak tahu pasti Naby Keita nanti akan bisa berkembang jadi sebagus apa sebagai seorang gelandang.

Keita menjadi pemain yang sangat diidam-idamkan oleh Klopp. Sebelumnya ia begitu ngebet untuk mendatangkannya dari RB Leipzig.

Setelah pemain asal Guinea itu tiba di Anfield pada Juli 2018 lalu, ia langsung diberi kepercayaan untuk memakai jersey nomor 8. Nomor itu sendiri sebelumnya pernah dipakai oleh salah satu legenda terbesar Liverpool, Steven Gerrard.

Bakal Lebih Baik

Bakal Lebih Baik

Keita sudah menjalani debutnya di laga resmi. Ia bermain melawan West Ham di Anfield di matchday 1 Premier League.

Saat itu ia membantu timnya menang 4-0. Ia pun terpilih menjadi Man of the Match oleh suporter Liverpool usai pertandingan.

Performanya juga mendapat banyak pujian dari sesama pemain Liverpool. Contohnya dari James Milner.

“Naby Keita adalah pemain yang bagus, Anda bisa melihatnya dan ia hanya akan menjadi lebih baik,” katanya kepada Sky Sports News.

“Datang ke tim baru tidak selalu mudah. ​​Anda hanya bisa membayangkan betapa bagusnya dirinya dengan lebih banyak waktu bersama para pemain lainnya,” tegas Milner.

Klopp Bingung

Klopp Bingung

Keita saat ini masih berusia 23 tahun. Jelasnya ia masih akan bisa tampil lebih bagus lagi ke depannya.

Klopp lantas ditanya Keita nanti akan bisa berkembang sehebat apa. Namun ia kesulitan menjawabnya.

“Naby, kita semua tidak tahu ia bisa jadi seberapa bagus. Ia terlalu muda untuk dihakimi. Apa yang bisa kami katakan?” ucap Klopp pada situs resmi klub.

“Jelas ia sudah belajar dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir, dari Austria ke Leipzig, sekarang di sini. Jadi ia beradaptasi secara konstan dan membawa dirinya ke tingkat berikutnya. [Ia] Beradaptasi dengan pemain lain, menggunakannya dengan sangat baik,” pujinya.

Baca Juga:   Dalam Waktu Dekat, Conte Bakal Dilantik Jadi Bos Baru Milan?

“Saya tidak ingin membuatnya terlalu besar, hanya saja saya tidak tahu. Jika Anda bertanya kepada saya apa kekuatan terbesarnya, saya tidak bisa mengatakannya. Bukan karena ia tidak cukup lama di sini. Tapi ia pemain yang sangat pintar,” terangnya.

Baca Juga :