Klopp Tak Akan Beri Pengawalan Khusus pada Hazard

Rekanbola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak akan menugaskan pemain tertentu untuk memberikan pengawalan khusus kepada Eden Hazard.

Hazard adalah salah satu pemain paling berbahaya di dunia. Ia adalah seorang winger yang sangat, sangat lincah.

Tak ada pemain yang mampu menghentikan pergerakannya. Apalagi sekarang performanya sepertinya sudah naik satu level.

 

Pernah Sekali

Sebenarnya Klopp nyaris tak pernah meminta timnya melakukan man-to-man marking. Ia pernah melakukannya sekali saja.

Tepatnya pada tahun 2013. Saat itu Borussia Dortmund bermain di final Liga Champions. Lawannya adalah Real Madrid.

Saat itu, ia ingin menjaga Xabi Alonso agar tak bisa leluasa mengembangkan permainannya. Jadi ia meminta Mario Gotze untuk menempelnya dengan ketat.

 

Tak Ulangi Lagi

Klopp tahu bahwa Hazard pemain yang berbahaya. Akan tetapi ia tak akan memberikan pengawalan khusus kepada pemain asal Belgia itu karena permainannya beda dengan Alonso. Beda jauh.

“Mario Gotze bermain melawan Xabi Alonso, tetapi tidak (saya tidak akan memberikan pengawalan khusus) karena ia jauh lebih fleksibel,” terangnya seperti dilansir Daily Mail.

“Hazard berkeliaran di seluruh lapangan. Dengan Xabi Alonso, sudah jelas di mana ia bermain. Itu merupakan perbedaan besar,” jelasnya lagi.

“Saya memiliki rasa hormat terbesar untuk (Hazard). Sungguh pemain yang luar biasa. Wow! Tapi ini bukan untuk menahan satu orang. Ya, itu sulit, tetapi kita harus melakukan semua hal di sekitarnya: menutup ruang-ruang, membuat operan lebih sulit. Salah satu peluang terbesar kami pada hari Rabu datang ketika kami memenangkan bola dari Hazard,” pungkasnya.

Baca Juga:   Misi Griezmann di Barcelona: Curi Ilmu dari Lionel Messi