Klopp Tolak Status Liverpool Sebagai Tim Underdog

REKANBOLA – Jurgen Klopp mengakui bahwa Real Madrid lebih difavoritkan ketimbang Liverpool di final Liga Champions namun ia tak mau timnya disebut sebagai tim underdog.

Madrid adalah tim terbaik di pentas Liga Champions. Mereka adalah tim yang paling sering juara dengan koleksi 12 trofi.

Dua di antaranya diraih oleh tim asuhan Zinedine Zidane itu dalam dua musim terakhir. Di final musim 2015-16 mereka menang atas Atletico Madrid dan di musim 2016-17 mengalahkan Juventus.

Sementara itu Liverpool sendiri terakhir juara di Liga Champions pada tahun 2005 silam. Mereka terakhir kali masuk final pada tahun 2007. Setelah itu mereka bahkan kesulitan untuk mendapat tiket ke kompetisi paling elit di Eropa itu dalam beberapa musim.

Madrid tentu diunggulkan dalam pertandingan final di Kiev nanti. Cristiano Ronaldo cs dianggap jauh lebih berpengalaman dibanding skuat muda Liverpool sekarang ini.

Klopp pun mengakui bahwa Madrid memang layak dianggap sebagai favorit juara. Akan tetapi ia tak mau anak-anak asuhnya dianggap sebagai tim yang tak diunggulkan.

“Ya [Madrid] adalah favorit juara, mereka tahu segalanya, mereka dapat menulis skrip mereka sendiri karena mereka [sekarang] mengalaminya empat kali dalam lima tahun terakhir,” serunya seperti dilansir Goal International.

“Ada tiga klub yang dominan dalam beberapa tahun terakhir, dan kami menghadapi salah satu dari mereka. Saya tidak punya masalah dengan situasi dan saya tidak merasa seperti tim underdog (tak diunggulkan),” tegas Klopp.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Messi: Wajib Juara Liga Champions!