Klopp Yakin Liverpool Punya Lebih Banyak Peluang Ketimbang Arsenal

Rekanbola – Liverpool berhasil mencuri satu poin saat melawat ke Emirates Stadium pada pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB. Hasil tersebut terbilang memuaskan mengingat Arsenal bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

The Reds sebenarnya bisa saja meraih kemenangan jika tak terlalu banyak membuang peluang di babak pertama. Kala itu permainan Arsenal masih belum tertata rapi, Liverpool menciptakan banyak peluang namun gagal berbuah gol.

Di babak kedua, arah pertandingan berubah. Arsenal tampil lebih percaya diri dan terus menyulitkan Liverpool. Pada akhirnya skor 1-1 cukup adil untuk kedua tim.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyadari Arsenal bukanlah lawan mudah. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Arsenal Sulit

Menurut Klopp, melawan Arsenal selalu sulit. Tahun lalu Liverpool bermain imbang 3-3 di Emirates Stadium, kali ini laga ditutup dengan skor 1-1. Meski demikian, bukan berarti level pertandingan musim ini menurun.

“Saya tak terkejut, sejujurnya selalu sulit melawan Arsenal. Saya tak yakin apakah pertandingan tahun lalu lebih baik, itu hanya kedua tim mencetak lebih banyak gol. Kami memaksimalkan peluang kami dan hasilnya 3-3, sangat spektakuler,” kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Dan hari ini menurut saya bukannya tidak spektakuler, hanya lebih sedikit gol. Saya tahu sebelum pertandingan laga ini akan sulit.”

 

Berbagi Peluang

Lebih lanjut, Klopp menyebut kedua tim memang berbagi peluang. Hanya saja dia percaya Liverpool menciptakan beberapa peluang yang lebih berbahaya dari Arsenal.

“Jika kami tampil lebih baik di babak pertama, Arsenal akan lebih kesulitan. Tetapi kami sudah mencetak gol, kami menciptakan peluang, kami mendapatkan peluang-peluang terbesar dalam pertandingan.”

Baca Juga:   Icardi Lebih Hebat Bersama Spalletti

“Jika anda ingin menang di Arsenal anda harus memanfaatkan peluang-peluang itu. Saya tahu mereka juga mendapatkan peluang, tentu saja, tetapi saya pikir kami menciptakan peluang yang lebih besar,” tandas Klopp.

3 thoughts on “Klopp Yakin Liverpool Punya Lebih Banyak Peluang Ketimbang Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *