Kocak! `Superhero` Usir Abu Erupsi Gunung Pakai Kipas Angin

Rekanbola.com – Gunung Mayon yang terkenal sebagai gunung teraktif di Filipina erupsi mulai Senin, 22 Januari kemarin. Gunung itu memuntahkan lava panas pada hari Rabu, 23 Januari 2018.

Tidak hanya lava panas, Gunung Mayon juga memuntahkan abu vulkanik setinggi 10 kilometer pada sore harinya. Pemerintah Filipina meningkatkan status kewaspadaan Level 4, berarti sangat membahayakan.

 Gunung Sinabung Meletus, Awan Panas Meluncur 4,5 Kilometer

(Ilustrasi awan panas)

Sebanyak 27.000 penduduk terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman. Di saat penduduk sekitar Gunung Mayon khawatir dengan keselamatan mereka, seorang pria memutuskan untuk mencairkan suasana dengan membagikan video lucu.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna Facebook bernama Gary Bañaga, seorang pria terlihat menggunakan kipas angin listrik. Dia tampak berusaha ‘mengusir’ hujan abu yang perlahan ‘menelan’ kampungnya

Diberi julukan ‘Super Nak’, pria itu menggunakan ‘kekuatan super’ untuk mengusir hujan abu tersebut. Lebih lucu lagi, lagu hit penyanyi terkenal Filipina Sarah Geronimo berjudul ‘Ikot-ikot’ jadi latar belakang video itu.

Video itu mendapat komentar beragam. Ada yang mengecam karena dianggap tidak pantas dilakukan di masa sulit, namun ada pula yang menganggap sebagai hiburan positif.

Aksi pria tersebut membuktikan rakyat Filipina memiliki sikap positif dan tetap bahagia meski sedang menghadapi masalah dan bencana.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Sri Mulyani Sabet "Financial Minister of The Year 2019"