Kode Keras! Kylian Mbappe Tertarik Gabung Liverpool?

REKANBOLA – Masa depan Kylian Mbappe merupakan salah satu topik paling menarik di dunia sepak bola. Sebagai calon pemain terbaik di dunia, Mbappe diyakini membutuhkan klub yang lebih besar dari PSG. Real Madrid dan Barcelona bisa jadi lebih cocok mewadahi kekuatan Mbappe.

Baru 20 tahun, Mbappe sudah mencapai level permainan luar biasa. Dia bisa bermain sama baiknya dengan pemain yang sudah kenyang pengalaman. Potensi Mbappe itu semakin lengkap dengan trofi Piala Dunia yang sudah dia raih.

Beberapa waktu lalu, Mbappe mengindikasikan bakal angkat kaki dari PSG. Dia merasa sudah waktunya menghadapi tantangan yang lebih kuat di klub yang lebih besar. Ucapan Mbappe bisa saja tidak berarti apa pun, tetapi spekulasi telanjur mengudara.

Selain Madrid dan Barcelona, Liverpool muncul sebagai salah satu kandidat baru. Pada salah satu program acara ESPN, Ahora o Nunca, Mbappe memilih Liverpool pada gim FIFA 19 melawan pembawa acara, Herculez Gomez.

Gomez bertanya pada Mbappe: “Kita bermain satu pertandingan dan kita bertaruh, oke. Tim mana yang anda pilih?”

Sejenak berpikir dan menarik napas, Mbappe menjawab: “Mungkin Liverpool sebab mereka menjuarai Liga Champions.”

TIdak hanya klub yang dipuji Mbappe, pelatih Liverpool turut dipuji. Mbappe mengakui Jurgen Klopp sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini.

“Oh, jadi anda suka Jurgen Klopp? Anda kira dia sudah bekerja bagus di sana?” tanya Gomez.

Sederhana, Mbappe menjawab: “Ya, dia bagus.”

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Masa Depan Mbappe?

Sebagai pemain muda dengan potensi luar biasa, sudah sewajarnya Mbappe dikejar raksasa-raksasa Eropa. Real Madrid dan Barcelona jelas berminat, lalu ada klub-klub seperti Liverpool, Manchester City, dan Juventus yang patut dipertimbangkan.

Baca Juga:   Atasi Inggris, Belgia Jadi Juara Grup G

“Saya tiba pada titik balik kedua dalam karier saya. Saya sudah menjumpai banyak hal di sini [PSG]. Mungkin sudah waktunya memikul tanggung jawab lebih besar, mungkin di PSG, dengan hormat, atau di tempat lain dalam proyek baru,” kata Mbappe beberapa waktu lalu.

Komentar itu jelas memicu rentetan rumor. Mbappe sudah lama dikenal sebagai penggemar Cristiano Ronaldo dan Real Madrid, juga Zinedine Zidane. Peluang Los Blancos mendapatkan jasa Mbappe termasuk yang paling besar.

Bagaimanapun, PSG bakal mati-matian mempertahankan Mbappe. Presiden Nasser Al-Khelaifi mengaku sudah siap 200 persen menjaga Mbappe.