Komentar Luis Milla soal Nasibnya di Timnas Indonesia U-23

Rekanbola – Timnas Indonesia U-23 tersingkir di 16 besar sepak bola Asian Games 2018 setelah kalah melalui drama adu penalti dari Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Sebuah permainan luar biasa diperlihatkan oleh Tim Garuda Muda dalam laga terakhir mereka di Asian Games 2018. Kebobolan dua kali lewat titik putih, Timnas Indonesia U-23 mampu dua kali menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Berhasil mengakhiri waktu normal dengan skor 2-2, Tim Garuda Muda akhirnya kalah 3-4 dalam situasi adu penalti. Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke perempat final, dan tak mampu memenuhi target hingga semifinal.

Nasib Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia pun menjadi pertanyaan karena PSSI ingin menilai kelanjutan kontrak pelatih asal Spanyol itu dari pencapaian Asian Games. Luis Milla pun mengaku hingga saat ini belum ada yang mengajaknya bicara dan memilih untuk melakukan perpisahan dulu dan pulang ke Spanyol.

Baca Juga : Liverpool Tolak Tawaran Takover Sebesar 2 Miliar Pounds

“Soal apakah saya diperpanjang atau tidak, saya belum bisa mengatakan apa pun. Saya sudah satu bulan terakhir bersama anak-anak dan sampai saat ini belum ada yang datang kepada saya untuk menginformasikan apakah saya akan lanjut atau tidak,” ujar Luis Milla.

“Saya akan melakukan perpisahan dulu dengan pemain-pemain saya dan kembali dulu ke Spanyol,” lanjut mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

PSSI pun belum ingin bicara soal nasib Luis Milla. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menolak untuk menanggapi nasib Luis Milla setelah kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-23. Ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Ratu Tisha merasa belum waktunya untuk membahas soal kontrak Luis Milla.

Baca Juga:   Yaya Toure: FC Basel Tampil Lebih Baik