Komentari Keputusan Griezmann, Pique Bikin Marah Barca

REKANBOLA – Manajemen Barcelona tak suka Gerard Pique mengomentari keputusan Antoine Griezmann untuk bertahan di Atletico Madrid dan akan mengadakan diskusi internal dengan defendernya itu.

Griezmann sudah sejak lama disebut-sebut akan angkat kaki dari Atletico. Ia kemudian disebut-sebut akan memperkuat Barcelona usai gelaran Piala Dunia.

Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Griezmann memutuskan bertahan dan meneken kontrak baru di Atletico. Kontrak itu akan membuatnya bertahan di Wanda Metropolitano hingga 2023.

Keputusan bertahan itu diungkapkan oleh Griezmann dalam sebuah film dokumenter di Movistar Plus. Film itu sendiri diproduksi oleh perusahaan yang mendapat suntikan investasi dari Pique, Kosmos.

 

Baca Juga :

 

Ucapan Pique

Setelah film itu tayang, Pique lantas mengunggah sebuah cuitan di akun Twitternya. Ia menyatakan rasa terima kasihnya pada Griezmann dan mendoakannya agar sukses di Atletico.

“Cara lain untuk melihat kehidupan pesepak bola dan keraguan mereka ketika harus mengambil keputusan terpenting dalam karier mereka.”

“Terima kasih untuk Kosmos Studios dan khususnya pada Griezmann dalam beberapa pekan terakhir. Anda memutuskan untuk tetap di Atletico Madrid dan saya harap musim ini akan berlangsung hebat untuk anda.”

 

Jordi Mestre Berang

Cuitan Pique itu langsung mendapat reaksi negatif dari wakil Presiden Barca, Jordi Mestre. Selain itu Mestre juga menyoroti aksi Samuel Umtiti yang membagikan video Griezmann di akun media sosial miliknya.

“Kami akan berbicara dengan [Pique] dan Umtiti secara internal setelah Piala Dunia tentang apa yang terjadi tetapi kami tidak akan membuat komentar secara publik lagi,” katanya seperti dilansir Goal International.

Baca Juga:   Kalahkan Arab Saudi, Tite Kritik Penampilan Brasil

“Kami merasa tidak enak bagi para pendukung yang merasa kecewa dengan apa yang terjadi. Presiden berbicara dengan Pique untuk mengatakan kepadanya bahwa keterlibatannya memprovokasi kejutan dan ketidaknyamanan di klub dan di antara pendukung.”

“Kami menghormati keputusan Griezmann untuk memperbarui kontraknya dengan Atletico karena kami menghormati hak setiap pemain untuk memilih masa depan mereka. Kami ingin pemain berkomitmen yang telah memutuskan mereka ingin menjadi sukses di sini di atas hal lain,” serunya.

 

Keluhan Atletico

Sementara itu, pihak Barca kemungkinan bisa mendapatkan keluhan resmi dari Atletico. Pasalnya mereka tak suka dengan cara Blaugrana bertindak dalam saga Griezmann.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menegaskan pada bulan Mei lalu ia telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Griezmann. Film dokumenter itu lantas menegaskan klaim ini.

“Kami akan memutuskan apakah atau tidak untuk mengajukan keluhan terhadap Barcelona karena telah bernegosiasi dengan Griezmann,” kata kepala eksekutif Atleti Miguel Angel Gil Marin kepada Ser Deportivos.

“Kami punya bukti kontak. Griezmann adalah protagonis bersama kami, di Barcelona ia akan menjadi prajurit yang melayanani [Lionel] Messi.”

 

 

(Sumber : BOLA.NET)