Komitmen Caketum PSSI, Kirim 10 Pemain Muda ke Spanyol

REKANBOLA – Calon ketua umum (Ceketum) PSSI sekaligus mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Mochamad Iriawan memperlihatkan keseriusannya dalam membina sepakbola muda di Indonesia. Salah satunya dengan menjadi Dewan Pembina Vamos Indonesia.

Vamos Indonesia merupakan tim yang berperan aktif dalam pengembangan usia muda dan kerap mengirimkan pemain untuk berlatih ke Spanyol. Teranyar, mereka akan memberangkatkan 10 pesepakbola ke Negeri Matador untuk trial bersama klub CF Palencia.

“Ini murni komitmen saya untuk terus mendukung pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. Kebetulan saya pembinanya, dan saya akan support Vamos Indonesia ini untuk berangkat ke Spanyol,” ujar Komjen Iriawan, di Lapangan ABC GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Kerja Sama dengan CF Valencia

Sementara itu, Founder Vamos Indonesia, Fanny Irawan mengatakan, program tersebut merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan CF Palencia. Klub tersebut dipilih lantaran pembinaan usai mudanya terbilang cukup bagus.

“Di sini kami bekerja sama dengan Palencia akademi kota yang kurang lebih 1 jam 15 menit dari Madrid. Tapi yang menarik walaupun kotanya kecil tapi mereka mencetak pemain yang bermain di Liga resmi Spanyol, salah satunya adalah Manu Hernandez yang sekarang bermain di Real Madrid,” tutur Fanny.

“Saya bangga sekali saya sangat bahagia karena akhirnya kami bisa ada 20 pemain terbaik dan ini yang akan kami kirimkan kurang lebih 10 anak dan yang 10 berikutnya akan menjadi cadangan. Mereka akan berangkat kurang lebih awal Agustus ke Spanyol,” katanya menambahkan.

Nantinya, 10 pemain terpilih bakal dilatih secara ketat di Spanyol. Selain mendapat pelatihan sepak bola, mereka juga bakal memperoleh pendidikan formal di sekolah.

Baca Juga:   Supernatural season 10 episode 3: Soul Survivor

“Kalau di Spanyol itu kalau pagi jam 7 sarapan jam 8 latihan sampai jam 9 lalu setengah 10 sekolah sampai siang lalu kembali ke asrama istirahat kembali latihan jam 5 sampai jam 6 sore. Setiap hari latihan dua kali pagi sore lalu setiap senin selasa latihan fisik, rabu latihan lagi dan sabtu atau minggu masuk liga,” imbuhnya.