Kompany: Kandidat Juara EPL Bukan Manchester City dan Liverpool Saja

Rekanbola – Kapten Manchester City, Vincent Kompany menepis anggapan bahwa timnya dan Liverpool akan menjadi penantang gelar terkuat Liga Inggris musim ini. Kompany menilai tim-tim raksasa EPL sudah mulai bangkit sehingga perburuan gelar juara akan semakin sengit ke depannya.

Manchester City memasuki musim kompetisi 2018/2019 dengan status sebagai juara bertahan. Musim lalu mereka tampil digdaya di Liga Inggris sehingga finish di peringkat pertama dengan raihan 100 poin.

Selain City, ada sosok Liverpool yang dijagokan menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Reds musim lalu menjadi finalis Liga Champions sehingga mereka dipercaya bisa berbicara banyak di Liga Inggris musim ini.

Namun Kompany merasa ada beberapa tim lain yang harus diperhitungkan dalam perburuan gelar juara EPL musim ini. “Saya tidak sepakat jika hanya City dan Liverpool yang disebut sebagai penantang gelar juara musim ini,” buka Kompany kepada Sportsmole.

Baca pandangan bek Timnas Belgia itu mengenai peta perburuan gelar EPL musim ini selengkapnya di bawah ini.

 

Mulai Bangkit

Kompany percaya bahwa persaingan menuju gelar juara EPL musim ini bakal berat karena tim-tim raksasa EPL sudah mulai menunjukkan kebangkitannya.

“Anda bisa lihat musim ini bahwa Chelsea sudah menunjukan sesuatu yang luar biasa. Sementara itu Arsenal dan Tottenham juga mulai kembali ke persaingan juara ini.”

“Anda mungkin berpikir bahwa musim ini akan ada jarak yang besar antara juara dengan tim-tim papan atas Liga, namun saya rasa itu tidak akan terjadi. Saya rasa semua tim top Inggris tengah tampil mati-matian sehingga liga ini menjadi sangat menarik.” tandasnya.

 

Merasa Lega

Pada tengah pekan kemarin, Manchester City berhasil menang atas Hoffenheim, dan Kompany sangat senang timnya bisa menang di Jerman.

Baca Juga:   Kemampuan Komplet Salah, Gomez dan Callejon

“Kami harus mulai meraih kemenangan, karena ada tekanan yang besar bagi kami di Liga Champions setelah kami kalah di kandang [vs Lyon].”

“Kami tidak mau mengalami situasi yang buruk daripada kekalahan itu dan kami berhasil mengatasi tekanan itu dengan baik.” tandasnya.

 

Laga Krusial

Di akhir pekan ini, dua tim teratas di klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City akan saling bunuh di Anfield demi meraih 3 angka di pertandingan pekan ke 8 Liga Inggris tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *