Komunitas Ingin Avanza Baru Berubah Total

REKANBOLA – PT Toyota Astra Motor saat ini terus menggodok Avanza terbaru bersama pihak principal. Walau prosesnya terus berjalan, pabrikan tersebut masih enggan membocorkan spesifikasi dan perubahan dari kendaraan barunya itu.

Meski demikian, para pencinta Avanza yang tergabung dalam komunitas punya harapan tersendiri. Mereka berharap mobil sejuta umat terbaru itu memiliki ubahan signifikan.

“Harapannya berubah total. Seperti desain, interior dan mesinnya. Jangan hanya mengubah bentuk lampu dan bagian belakang. Karena memang banyak yang menanti perubahan ini,” kata Pengurus Toyota Avanza Club Indonesia, Ryan di Jakarta Jumat 28 September 2018.

Saat disinggung perubahan pada sistem penggerak roda yang mungkin dilakukan pada Avanza terbaru,  Mantan Sekretaris Jendral TACI ini mendukung apapun perubahan pada low multi purpose vehicle itu.

“Sebenarnya untuk penggerak ada plus minusnya. Kalau saya setuju saja apabila ada perubahan di sana,  tapi mungkin ada beberapa anggota yang lebih nyaman dengan penggerak belakang,” tuturnya.

Meski demikian, Ryan menegaskan, kenyamanan pada ‘kembaran’ Daihatsu Xenia ini harus terus ditingkatkan. Hal itu tidak terlepas dari fungsinya sebagai mobil keluarga.

“Tapi intinya, apapun yang berubah, kenyamanan harus tetap nomor satu dan perlu dipertahankan, karena ini mobil keluarga.”

Baca Juga:   Avanza Baru Versi Standar Belum Nongol, Sudah Ada Modifikasinya