Komunitas Kecewa dengan Model Avanza Baru, Ini Alasannya

Rekanbola – Duet mobil keluarga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru akan dirilis tahun ini. Sampai sekarang kedua produsen merek tersebut enggan berkomentar, namun para wiraniaga diler meyakini peluncuran akan dilakukan bersamaan di bulan ini.

Sebelumnya, foto-foto kedua mobil berjenis Low MPV (Multi Purpose Vehichle) tersebut telah beredar di dunia maya. Mulai dari Avanza, Veloz sampai Xenia versi terbaru wujudnya terlihat jelas dan menjadi pembicaraan panas di kalangan komunitas.

Ketua Umum Avanza Xenia Club Indonesia (Axic), Taufik Hidayatulloh mengatakan, setelah melihat foto Avanza dan Xenia baru memang tidak sesuai harapan. Ubahannya hanya bagian depan, sedangkan bodi samping sama dengan versi sebelumnya.

“Belakangnya berubah tapi sedikit. Karena konsumen maunya yang benar-benar beda dan berubah total, setelah bertahun-tahun. Awalnya saya optimis lihat rencana Toyota hadirkan Avanza baru,” ujarnya kepada VIVA, Minggu, 6 Januari 2018.

Selain itu, pria yang akrab disapa Opay tersebut juga merasa kecewa setelah melihat bocoran foto interiornya. Menurutnya, desain kabin Avanza baru masih sama dengan versi 2015, paling jelas perubahannya hanya di pengaturan AC yang kini sudah digital, selebihnya jok, dashboard, cluster speedometer masih sama.

“Beberapa teman di komunitas bilang ada yang suka atau kurang tertarik, masing-masing punya selera. Tapi menurutnya, bagi pecinta Avanza bakal tetap membeli model baru tersebut, karena umurnya sudah 15 tahun dan punya pelanggan tetap,” katanya.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona: Skor 1-2