Kondisi fisik tak jadi patokan masa depan Valentino Rossi

Rekanbola.com – Masa-masa sekarang adalah masa-masa di mana para penggemar MotoGP bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Valentino Rossi pada 2019 mendatang; apakah ia pada akhirnya memutuskan pensiun, atau justru menandatangani kontrak baru dengan Movistar Yamaha MotoGP.

Melihat The Doctor mendominasi hari pertama uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu (28/1), tentu banyak pihak tak melihat alasan bagi Rossi untuk pensiun akhir musim nanti, meski bulan depan ia akan menginjak usia 39 tahun, tak bisa disebut sebagai rider muda lagi.

“Soal kapan pensiun, saya rasa ini sangat tergantung kemauan setiap rider. Tapi saya punya motivasi. Saya masih ingin terus mencoba lanjut. Menurut saya, pengalaman jelas penting, dan soal kondisi fisik, saya memang harus membayarnya. Tapi pada akhirnya kondisi fisik bukanlah hal paling penting,” ujarnya kepada Crash.net.

Rossi pun menyatakan bahwa dirinya akan mulai merenung soal masa depannya usai uji coba Malaysia, Thailand dan Qatar rampung, dan ogah terburu-buru mengambil keputusan. Ia juga belum mau menyatakan berapa durasi kontrak yang akan ia dapatkan bila ia memang ingin melanjutkan karir.

“Saya sudah berkata ingin menunggu sampai semua uji coba selesai, karena pertama-tama saya ingin memahami apa saya kompetitif, apa motor saya kompetitif. Selain itu, masa-masa uji coba adalah momen terburuk dalam satu tahun, jadi jika saya masih punya cukup tenaga menjalani uji coba, saya akan tanda tangan kontrak!” tutupnya sembari tertawa.

 

Baca Juga :

Baca Juga:   Debora Novalia Purba Sudah 4 Hari Tak Pulang, Ini Kalimat Terakhirnya Sebelum Pergi

 

Hasil gambar untuk MInion logo