Kondisi Membaik, Anthony Siap Tarung

Rekanbola – Anthony Sinisuka Ginting siap berlaga di kategori perorangan bulutangkis Asian Games 2018. Kondisinya sudah membaik.

Anthony kram saat tampil di final bulutangkis beregu putra, Rabu (22/8). Dia jatuh bangun saat menghadapi tunggal pertama Shi Yuqi. Di akhir laga, Antony tak berhasil menyumbangkan poin untuk Merah Putih setelah kalah 21-14, 21-23, dan 20-21 (ret). Indonesia kandas 1-3 dan diganjar perak.

Hari ini, Anthony akan tampil di kategori perorangan. Dia mendapatkan bye di babak pertama. Di babak kedua, Anthony menghadapi pebulutangkis yang relatif lebih ringan, Mehran Shahbazi.

Baca Juga : Tim Dayung Putra Indonesia Sabet Medali Emas di Asian Games

Pelatih pelatnas tunggal putra, Hendry Saputra, menyebut kondisi Anthony sudah membaik. Anthony sudah menjalani pemulihan.

“Hari ini, Anthony main terlepas nanti kondisinya bagaimana, dia main. Dibandingkan kemarin, dia bisa jalan. Kami akan maksimalkan, jangan sampai WO,” kata Hendry

“Dia harus tampil, itu sudah risiko jadi pemain. Setelah final kemarin, Anthiny fokus pemulihan. Dia didampingi tim medis. Sejauh ini recovery-nya oke,” dia menambahkan.

Selain Anthony, indonesia mewakilkan Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Jonatan mendapatkan bye di babak 64 besar dan menghadapi Jonatan Shi Yuqi di Istora, GBK.

Baca Juga:   Ashleigh Barty Bertahta Di Peringkat 1 Dunia