Kontainer beras Bulog kecelakaan di flyover Kranji Bekasi, lalin macet parah

Rekanbola – Sebuah kontainer bermuatan beras bulog sebanyak 60 ton jatuh di jembatan layang Kranji, Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Kamis (27/9) siang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun menyebabkan kemacetan parah.

Mulyanto, sopir truk kontainer itu menuturkan, peristiwa bermula ketika truk dengan nomor polisi B 9381 PK yang mengangkut dua kontainer hendak menanjak ke fly over menuju ke arah Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Mendadak truk itu tak kuat menanjak, dan justru berjalan mundur.

Karena itu, Mulyanto segera membanting stir agar tidak turun karena di belakangnya cukup banyak kendaraan. Akibatnya, truk mengalami oleng, dan menyebabkan kontainer berisi beras terguling. Kondisi truk juga dalam keadaan miring, serta bagian belakang rusak.

“Waktu di tengah-tengah, tiba-tiba tidak kuat. Padahal pakai gigi satu,” ujar Mulyanto di lokasi kejadian, Kamis (27/9).

Menurut Mulyanto, beras yang dibawanya berencana dikirimkan ke gudang Bulog di Jakarta. Namun, karena terjadi kecelakaan tunggal itu, maka pengiriman menjadi terlambat.

Akibat kecelakaan itu, kemacetan parah tak dapat dihindarkan. Soalnya, badan jalan tertutup truk yang miring dan kontainer yang jatuh.

Polisi setempat terpaksa merekayasa lalu lintas dengan sistem contra flow. Proses evakuasi sampai dengan pukul 14.00 WIB masih berlangsung.

Baca Juga:   Pembantu dilempar magazine airsoft gun saat pergoki aksi pencuri di Bekasi