Kontrak Politik, Gus Ipul-Puti Akan Sokong Jokowi di Pilpres

 

Rekanbola.com – Wakil Sekretaris Jenderal PDIP,  Ahmad Basarah, mengatakan bahwa calon gubernur dan wakil gubenur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno akan menjadi penyokong suara Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Gus Ipul dan Mbak Puti telah berkomitmen meneken kontrak politik, jika menang pilgub, keduanya akan bekerja memenangkan Jokowi di Pilpres 2019,” kata Basarah dalam keterangan tertulisnya.

PDIP sendiri memanfaatkan akhir pekan ini untuk melakukan konsolidasi di Jawa Timur. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri melakukan berbagai rapat koordinasi dengan para petinggi partai berlambang banteng tersebut.

1. Bentuk satu tim pemenangan bersama

Kontrak Politik, Gus Ipul-Puti Akan Sokong Jokowi di Pilpres

Selain memastikan bahwa Gus Ipul-Puti sebagai pendukung Jokowi, Basarah juga mengatakan bahwa tim pemenangan Pemilu 2019 merupakan satu kesatuan dengan Pilkada Jawa Timur dan kabupaten/kota. Hal itu merupakan arahan langsung dari Megawati.

“Pilkada serentak merupakan satu tarikan nafas dengan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden. Sehingga kemenangan Pilkada merupakan kesinambungan dengan agenda bangsa berikutnya, terutama kesinambungan kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Basarah.

2. Jawa Timur merupakan provinsi yang cukup vital dalam Pilpres

Kontrak Politik, Gus Ipul-Puti Akan Sokong Jokowi di Pilpres

Bukan tanpa alasan Megawati turun langsung ke Jawa Timur untuk melakukan koordinasi. Sebab, kata Basarah, Jawa Timur memiliki potensi besar dalam pilpres 2019 nanti. Sebab, basis tradisional kaum nasionalis dan nahdliyin yang  merupakan sumber suara Jokowi ada di provinsi tersebut.

3. PDIP telah deklarasikan Jokowi sebagai capres 2 bulan lalu

Kontrak Politik, Gus Ipul-Puti Akan Sokong Jokowi di Pilpres

Pada Rakernas III PDIP di Bali, 24 Februari 2018, Megawati telah menetapkan Presiden Jokowi sebagai Calon Presiden 2019.  “Sehingga kampanye Gus Ipul-Mbak Puti, lalu pemenangan Pilkada kabupaten/kota, merupakan satu gerakan dengan pemenangan Jokowi 2019,” kata Basarah.

Baca Juga:   Anggota FPI Mulai Padati Buperta Cibubur, Peringati Milad ke-20

(Sumber : news.idntimes.com)

Baca Juga :