Kontroversi Rey Utami dan Pablo Benua

Rekanbola  —  hari ini (12/7/2019) diisi oleh kabar penahanan Rey Utami dan Pablo Benua, pada 11 Juli 2019. Pasangan suami istri tersebut harus menerima kenyataan mendekam di balik jeruji besi setelah mengunggah konten ikan asin yang menyudutkan Fairuz A. Rafiq.

Atas tindakannya, Rey dan Pablo dijerat dengan Undang-Undang ITE Pasal 27 ayat 1 dan 3 dengan ancaman 5 tahun penjara. Tak hanya itu, hukuman untuk pasangan ini pun akan semakin berat karena juga diduga melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP.

Tak hanya Pablo Benua dan Rey Utami, Galih Ginanjar pun mengalami nasib serupa. Dia bahkan dijemput paksa polisi dari sebuah hotel di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/7/2019) dini hari.

Kasus ‘ikan asin’ memang bukan kontroversi pertama yang dilakukan Rey Utami dan Pablo Benua. Sebelumnya, pasangan ini sempat membuat geram publik setelah secara terbuka menyerang Risa Saraswati. Mereka menuding, YouTuber yang kesohor dengan video-video horornya menyajikan konten bohong.

Cukup? Tunggu dulu. Karena Rey Utami dan Pablo Benua juga sempat mengkritik keputusan Deddy Corbuzier menjadi mualaf. Mereka berasumsi, lebih tepat bagi mantan suami Kalina Ocktaranny itu untuk bersyahadat terlebih dahulu baru mempelajari Islam.

 

Baca Juga:   Kocaknya Taeyeon Girls Generation Lakukan Parodi Drama 'SKY CASTLE'