Korut tuding AS mau jadikan Olimpiade Musim Dingin ajang bikin ribut

Rekanbola.com – Korea Utara menuding Amerika Serikat ingin membuat Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan sebagai ajang konfrontasi dengan Pyongyang.

Kantor berita pemerintah Korut, KCNA, mengatakan komentar dari Wakil Presiden AS Mike Pence yang menuturkan dia akan datang ke Olimpiade untuk membendung ‘propaganda Korut’.

“Pence akan menggelar konferensi pers sebelum dan selagi Olimpiade berlangsung dan dia bermaksud memastikan Olimpiade tidak menjadi ajang propaganda bagi Korut,” kata KCNA mengutip seorang pejabat Gedung Putih, seperti dilansir laman Xinhua, Minggu (3/2).

Pence yang ayahnya adalah tentara yang ikut bertempur pada Perang Korea 1950-1953, dikenal selalu bersikap keras terhadap Korut.

Korea Utara dan Korea Selatan sebelumnya sudah menjalin komunikasi intensif bulan lalu dalam penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin yang akan dihelat 9-25 Februari mendatang.

Menurut pernyataan Gedung Putih, Pence akan memimpin delegasi AS dalam keikutsertaan Olimpiade dan istri Pence, Karen, juga adalah anggota delegasi.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Kemhan AS Siapkan 20 Ribu Tempat Tidur untuk Imigran Anak