KPK Sebut Evy Istri Gatot Berkoordinasi soal Aset yang Disita

Rekanbola.com – Istri mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti, disebut berkoordinasi dengan tim KPK soal aset yang disita. Aset itu berkaitan dengan kasus yang melibatkan Evy sebelumnya.

“Minggu lalu itu bukan pemeriksaan, yang bersangkutan datang ke KPK untuk berkoordinasi dengan tim terkait dengan aset-aset atau barang bukti yang pernah disita di kasus yang bersangkutan sebelumnya di Sumatera Utara,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Namun, Febri menyebut, KPK masih membutuhkan barang bukti tersebut. Alasannya, saat ini KPK masih melakukan pengembangan kasus.

“Tentu kami harus lihat lebih lanjut karena pengembangan perkara masih berjalan. Jadi kemungkinan dibutuhkan bukti-bukti, meski itu pernah diproses sebelumnya, itu masih sangat terbuka,” ujarnya.

KPK sendiri memang telah melakukan proses klarifikasi terhadap sejumlah pihak di Sumatera Utara. Klarifikasi dilakukan berkaitan dengan fakta soal aliran dana yang terungkap di persidangan.

“Tim beberapa waktu lalu ke Sumatera Utara untuk melakukan beberapa proses klarifikasi. Karena ada bukti yang kita miliki dan terbukti juga di persidangan ada beberapa orang yang diduga menerima aliran dana juga, itu salah satu poin yang kita dalami. Kalau sudah ada bukti permulaan yang cukup, kita sampaikan,” ucap Febri.

Sebelumnya, Evy mendatangi gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (23/2) kemarin. Saat itu, baik pihak KPK maupun Evy belum memberi penjelasan terkait kedatangannya di KPK.

Evy merupakan mantan terpidana kasus suap terhadap hakim dan panitera PTUN Medan serta memberikan duit ke Patrice Rio Capella. Ia dihukum 2,5 tahun penjara dan bebas pada 28 September 2017.

Baca Juga:   Sempat Viral, Ini Kisah Sesungguhnya di Balik Video Gorila Takut Hujan

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo