Krisis Kepercayaan Diri Dinilai Jadi Masalah Utama MU

Rekanbola – Pelatih akademi Manchester United, Nicky Butt melayangkan pujian terhadap kerja keras Jose Mourinho dewasa ini. Dia memuji Mourinho telah membuat keputusan yang konsisten saat menentukan susunan pemain.

Meski demikian, Butt meyakini bahwa saat ini MU tengah dilanda masalah krisis kepercayaan diri. Skuat MU tak bisa menampilkan performa terbaiknya karena tak percaya diri, namun kepercayaan diri hanya bisa didapatkan melalui kemenangan. Si Setan Merah terjebak dalam lingkaran setan.

Butt juga menilai Mourinho sudah melakukan yang terbaik. Tak adil jika menyalahkan Mourinho seorang atas kegagalan MU dalam beberapa pekan terakhir.

Dia justru menilai MU terus berkembang perlahan di bawah bimbingan Mourinho. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Percaya Diri

Menurut Butt, sehebat apa pun skuat suatu tim tak akan berguna jika pemain tersebut sedang tidak percaya diri. Mourinho saat ini menghadapi masalah mentalitas yang lebih sulit ketimbang soal taktik atau teknik.

“Saya rasa selalu sulit ketika anda mendapati pemain yang tidak dalam performa terbaiknya. Tak peduli siapakah anda atau tim yang anda latih, jika pemain sedang tidak dalam kepercayaan diri tinggi, mereka tidak akan memenangkan banyak pertandingan,” ungkap Butt di Sky Sports.

“Saat ini di MU, para pemain memiliki kepercayaan diri yang rendah. Mereka melawan salah satu tim terbaik di Eropa [Man City] dan dihajar.”

 

Empat Besar

Meski demikian, setelah jeda internasional nanti MU akan menghadapi lawan-lawan yang realatif lebih mudah. Inilah kesempatan MU untuk mempertahankan performa mereka dan berusaha menembus empat besar.

“Mereka [skuat MU] berkembang dengan stabil. Pelatih sudah menyadari itu dan mereka mulai mendapatkan konsistensi dalam tim tersebut.”

Baca Juga:   Sevilla Segera Daratkan Striker Chelsea Ini?

“Cederanya Pogba bisa membunuh tim mana pun. Mereka tak begitu beruntung tetapi laga melawan Man City sudah lewat dan semoga mereka bisa mendorong terus sampai hari Natal nanti dan mencapai posisi di mana mereka bisa bersaing untuk empat besar,” tandas dia.