Kroasia Diyakini Bisa Melangkah Jauh di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Miroslav Blazevic mengaku optimis timnas Kroasia akan bisa melangkah jauh di turnamen Piala Dunia 2018, sama seperti di Piala Dunia 1998 silam.

Saat ini, tim asuhan Zlatko Dalic tergabung di Grup D. Mereka satu tim bersama dengan Islandia, Argentina dan Nigeria.

Kroasia sudah menjalani pertandingan perdananya dengan mulus. Bermain melawan Nigeria, Luka Modric cs menang 2-0.

Di matchday 2 nanti, Kroasia akan menjalani pertandingan berat. Mereka harus berhadapan dengan timnya Lionel Messi, Argentina.

Punya Pemain Berkualitas

Punya Pemain Berkualitas

Kroasia tampil kurang bagus di pentas Euro 2016 lalu. Oleh sebab itulah mereka dijagokan tak bakal bisa berbicara banyak selama di Rusia.

Akan tetapi, Blazevic merasa bahwa Kroasia pasti akan bisa melangkah jauh. Sebab tim tersebut diperkuat banyak pemain yang berkualitas yang merumput di penjuru Eropa.

“Ada banyak bakat di tim Kroasia ini,” serunya pada Goal International. “Ada beberapa pemain hebat yang ada di skuat seperti Modric, Rakitic, Lovren, Perisic, Mandzukic, dan lainnya,” tuturnya.

“Mereka adalah pemain yang berada di level top. Ada juga dua atau tiga yang relatif tidak dikenal, tetapi mampu bersinar dan memenangkan kepercayaan dari pelatih kami. Karena alasan inilah saya sangat optimis,” tegas Blazevic.

Kejutan

Kejutan

Turnamen Piala Dunia kali ini sudah menghadirkan cukup banyak kejutan. Sebab sejumlah tim besar langganan juara tak mampu mendapat hasil maksimal.

Blazevic lantas menyebut bahwa bisa jadi gelaran Piala Dunia kali ini akan diwarnai kejutan besar. Akan ada tim yang tak disangka-sangka yang akan bisa memenangkan trofi Jules Rimet.

“Selalu ada tim-tim yang secara tradisional difavoritkan sebagai juara. Tapi, saya yakin kali ini akan ada kejutan,” klaimnya.

Baca Juga:   Tak Ada Kesepakatan Antara Real Madrid dengan Alisson

“Kroasia adalah tim favorit di mata saya. Namun, ahli sepakbola tidak memiliki monopoli atas prediksi. Dan saya tidak berpura-pura menjadi seorang ahli,” serunya.

“Itu selalu sulit diprediksi, dan sering terjadi bahwa para wartawan salah. Tapi itu sebabnya sepakbola juga menarik. Tidak ada yang bisa berpura-pura mengetahui kebenarannya,” pungkasnya.

Blazevic dan PD 1998

Blazevic dan PD 1998

Miroslav Blazevic memang bukanlah sosok yang asing dengan sepakbola Kroasia. Sebab pelatih asal Bosnia ini pernah jadi pelatih tim tersebut.

Ia menangani skuat Kroasia pada tahun 1998. Saat itu ia membuat kejutan di Piala Dunia di Prancis dengan membawa Robert Prosinecki cs melaju sampai ke babak semifinal.

Kroasia saat itu masuk dalam Grup H. Mereka kemudian lolos ke fase knockout sebagai runner-up di bawah Argentina.

Di babak 16 besar, mereka mengalahkan Rumania dengan skor 1-0. Di babak perempatfinal, mereka bertemu Jerman. Namun mereka malah menang telak 3-0.

Di semifinal, Kroasia harus mengakui ketangguhan tim Prancis yang dipimpin oleh Zinedine Zidane. Mereka kala itu kalah tipis dengan skor 2-1.

Baca Juga :