Kru Mercedes Ditodong Perampok Bersenjata di Brasil

Rekanbola.com  – Kru Mercedes kena apes di Sao Paulo. Di sela-sela perhelatan GP Brasil, mereka kerampokan dalam perjalanan pulang dari sirkuit ke hotel.

Diwartakan media-media internasional seperti BBC dan Daily Mail, peristiwa itu terjadi Jumat (10/11/2017) malam waktu setempat. Ketika itu, para kru Mercedes hendak pulang dari Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos), Sao Paulo, ke hotel tempat mereka menginap.

Kronologinya berawal ketika para kru, yang kebanyakan mekanik, pulang ke hotel dengan menggunakan minibus. Di tengah perjalanan, mereka dirampok oleh seseorang bersenjata.

Baca Juga : Vettel Juara di Brasil

Perampok itu pun menggasak laptop dan dompet, serta dokumen penting seperti paspor. Tidak ada korban terluka dalam peristiwa itu.

“Benda-benda berharga dicuri tapi yang terpenting adalah semuanya selamat dan tidak ada yang terluka,” juru bicara Mercedes mengungkapkan.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, kesal betul dengan insiden itu. Ia menyalahkan panitia penyelenggara yang dianggap tidak mampu memberi pengamanan sebab kejadiannya selalu berulang tiap tahun.

“Ini terjadi tiap tahun di sini. F1 dan tim harus berbuat lebih. Tidak ada alasan,” kata Hamilton.

Tak cuma tim Mercedes, pejabat F1 juga nyaris dirampok di lokasi yang sama. Seorang bersenjata mendekati mobil yang isinya pejabat FIA dan mengetukkan pistolnya ke jendela mobil. Lantaran mobilnya anti peluru, sang pelaku kabur.

Pada 2010, kejadian serupa juga sempat dialami Jenson Button. Pebalap McLaren itu juga berhasil lolos dari perampokan lantaran mobilnya anti peluru.

GP Brasil sendiri akan berlangsung Minggu (12/11/2017) waktu setempat. Hamilton, yang sudah mengunci gelar juara, bakal start dari posisi paling belakang lantaran mengalami crash dalam kualifikasi.

Adapun pebalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, sukses meraih pole position mengungguli dua driver Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Bottas mempersembahkan pole miliknya untuk para kru yang menjadi korban perampokan.

Baca Juga : Kecanduan, monyet habisin bensin sepeda motor di parkiran toko

“Saya bilang ke mereka pagi ini kalau kami akan membalasnya dengan meraih pole untuk menghibur semua orang, jadi saya senang kami melakukannya. Pertama-tama, saya senang semua tetap berkumpul dan tidak ada yang terluka, tapi situasinya cukup buruk, dan saya senang mereka semua masih di sini,” kata Bottas seperti dikutip ESPN.

Berita Menarik Lainnya ;

Hasil F1 GP Brasil

Facebook Comments