KSAD Tutup Latihan Tempur Kopassus di Gunung Halimun Bogor

Rekanbola.com –  Prajurit Kopassus TNI Angkatan Darat menutup latihan pertempuran hutan dan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit di Gunung Halimun, Bogor. Kegiatan itu ditutup langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

KSAD Jenderal TNI Mulyono menutup secara resmi latihan tersebut di Lapangan Citalahab, Gunung Halimun, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018). Upacara penutupan ini dihadiri Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, Asops KSAD Mayjen TNI Sudirman, Asrena Kasad Mayjen TNI Subiyanto, Kasdam III/Siliwangi Kadispenad, Danrem 061/SK Kolonel Inf Muhamad Hasan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor.

Mulyono dalam amanatnya mengatakan latihan itu digelar untuk menambah kemampuan prajurit di berbagai medan. Apalagi hutan merupakan salah satu medan strategis untuk menyusun kekuatan bagi lawan.

“Tidak hanya kondisi perairan yang dapat dijadikan akses bagi negara luar ataupun lawan untuk masuk ke Indonesia. Namun, dengan kondisi hutan yang berbeda, di antaranya hutan iklim tropis, hutan rawa, dan hutan bakau, serta pegunungan dengan padang rumput dan semak belukar menjadikan hutan sebagai medan strategis yang dapat dimanfaatkan oleh musuh/lawan untuk menyusun kekuatan,” kata Mulyono.

Mulyono menambahkan, Gunung Halimun dipilih sebagai medan baru untuk latihan tempur. Dia mengatakan prajurit Kopassus TNI berkomitmen mencari tantangan realistis dalam menghadapi penugasan.

“Hal ini menunjukkan komitmen Kopassus untuk mencari tantangan yang realistis dalam menghadapi kemungkinan terburuk penugasan ke depan,” jelas Mulyono.

 

Setelah menutup latihan, Jenderal Mulyono menghadiri pengobatan massal gratis yang digelar dalam rangka HUT ke-66 Kopassus, yang diperingati setiap 16 April. Mulyono juga ikut meninjau Masjid Al-Ikhlas, yang sudah dibangun kembali oleh Kopassus akibat gempa bumi.
(fdu/ams)

Baca Juga:   Dua Tahun Pacaran, Ungkapan Cinta Alyssa Daguise pada Al Ghazali

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo