KTM Mau Jual Motor Trail Murah di Indonesia

REKANBOLA.COM – Pasar motor trail di Indonesia makin semarak dengan hadirnya pendatang baru seperti Honda CRF. Sebelumnya terdapat dua pabrikan yang telah eksis lebih dulu menawarkan model demikian, yakni Kawasaki dan Viar.

Merasa peluang masih cukup luas, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor motor KTM di bawah 400cc di Indonesia mengatakan, pihaknya memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam segmen tersebut. Apalagi KTM juga dikenal sebagai jenama yang akrab dengan motor terabas.

“Kalau motor trail kami belum mulai saat ini, tapi kami tahu trail itu sesuai dengan demand di sini. Terlebih untuk entry-level,” kata Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Gunadi, di Sunter, Jakarta Utara.

Meski memiliki keinginan tersebut, KTM Indonesia mengaku masih harus bersabar, karena keputusan berada di principal-nya di India.

“Ada keinginan, mereka (KTM India) juga sudah memiliki prototipe. Iya kita harus menunggu mereka dulu, karena Asia mengambilnya dari sana.”

Apabila motor penggaruk tanah dengan harga murah tersebut resmi dihadirkan, Kristianto menegaskan pihaknya akan segera memboyong ke Indonesia. “Saat ini India market yang paling besar untuk KTM, jadi kami masih menunggu. Kalau di sana ada, pasti ada keinginan untuk membawanya ke sini,” katanya.

Baca Juga:   Honda Siapkan City Baru, Begini Wujudnya