Kubu Prabowo Tak Silau Ada Trah Gus Dur dan Sukarno di Barisan Jokowi

Rekanbola – Kubu pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan amunisi baru dengan dukungan putri Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. Dukungan ini menambah deretan kekuatan barisan Jokowi-Ma’ruf yang sudah diisi pengusaha hingga kalangan purnawirawan jenderal TNI-Polisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono mengatakan, sebagai petahana, wajar kekuatan pendukung Jokowi begitu besar. Namun, ia menegaskan Gerindra dan tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak silau dengan hal tersebut.

“Enggak silau lah. Itu sudah kita sadari di mana kekuatan timses Jokowi-Maruf Amin sangat kuat logistiknya. Pensiunan jenderal TNI-Polri yang berduit. Kepala daerah di sana. Dan, trah Gus Dur dan Sukarno juga di sana,” kata Arief kepada rekanbola, Jumat, 28 September 2018.

Arief yang juga bagian timses Prabowo ini mengatakan justru kekuatan kubu Jokowi menjadi semangat untuk mengalahkannya. “Jadi kami enggak silau ya, apalagi kaget. Justru menjadi semangat kami untuk bisa mengalahkan mereka,” tutur Arief.

Kemudian, ia mengibaratkan timses Jokowi seperti kekuatan koalisi besar yang dibangun Raja Duryudana dari keluarga Kurawa dalam cerita Bharatayudha. Ia pun mengklaim punya kartu untuk bisa mengalahkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Kartu truf kami itu bagaikan Sri Krisna dalam bentuk masyarakat kecil dan pas-pasan yang selama ini kurang beruntung dan dipinggirkan oleh Joko Widodo,” sebut Arief.

Baca Juga:   JK Sebut Jika Jokowi Terpilih Lagi, Tahun Pertama Akan Tingkatkan SDM