Kumpulan Masterpiece Buatan Alam yang Ngalahin Hasil Karya Seniman

Rekanbola – Selama ini kita punya anggapan bahwa karya seni yang ciamik tuh biasanya dibuat oleh seniman. Karya-karya yang diwujudkan dalam berbagai macam bentuk itu adalah hasil dari imajinasi dan kreativitas. Media yang dipakai dalam berkarya pun sangat beragam. Ada yang memakai media tanah, cat air, sampah, barang bekas, dan lain sebagainya.

Terus gimana jadinya kalo yang jadi seniman adalah alam bukan orang? Alam memakai cahaya, bayangan, angin, warna, dan gravitasi buat membentuk karya seni yang luar biasa. Nggak kalah cantik dan nyeni dari karya seni yang dibuat oleh para seniman. Coba lo lihat dan nilai sendiri nih beberapa contoh karya seni buatan alam.

Ini adalah warna orange yang cantik banget yang muncul di balik kaca yang udah retak. Bentuknya emang abstrak tapi ciamik.

Banyak yang ngira ini adalah lukisan karya Monet. Bukan loh. Ini adalah cipratan lumpur di kaca mobil. Kebetulan banget pemandangan di sekitarnya hijau plus ada langit yang cerah jadinya kayak lukisan gini deh.

Ada yang bisa nebak nggak ini apaan? Ini adalah busa yang muncul di botol shampoo setelah dikocok. Kalo diperhatiin dengan saksama ternyata artsy loh. Selama ini lo pasti bodo amat kan? Ya kan?

Momen ini mirip kayak lukisan impressionist padahal ini adalah kejadian yang nyata. Sebuah danau di China dipenuhi sama alga yang warnanya biru dan hijau sehingga bentuknya jadi kayak yang lo lihat ini.

Saat alam bikin karya seni dari bayangan dan cahaya, jadinya kayak begini nih.

Baca Juga:   Berpose 'menantang', 10 postingan Denada ini dikritik habis-habisan

Mengendarai mobil saat jalanan bersalju ternyata bisa menghasilkan karya seni loh. Contohnya aja yang satu ini. Karena di Indonesia nggak ada salju, mungkin karya seni yang nggak sengaja ini bisa muncul setelah lo ngelewatin jalan berlumpur.

That moment, saat lo nggak sengaja ngeliat pemandangan di hadapan lo mirip kayak sebuah lukisan landscape. Semesta emang punya banyak kejutan yah?

Ada gambar dua hati di jalanan yang bersalju. Perhatiin deh, pola ban mobilnya yang membentuk dua hati ini keliatan banget.

Itu baru sebagian dari seni buatan alam. Masih ada banyak lagi yang bisa lo temukan dan bahkan bisa aja karya seni itu lo temukan di sekitar lo. Selama ini lo belom sadar aja. Coba deh mulai sekarang lebih peka dan perhatian sama setiap hal kecil di deket lo.

 

(Sumber : Provoke-online.com)